[Full Report] Press Conference FantastiKpopJKT 2011

Sorry for late update ^^

-Berlokasi di Hotel Mulia, konfrensi pers kedua acara FantastikpopJKT digelar pada 17 Juni pkl 13.30 wib. Konfrensi pers ini terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama yang diisi oleh perwakilan promotor dan sponsor dan yang kedua, sesi bersama penampil di konser ini.

Sesi pertama dimoderatori oleh Bens Leo, menghadirkan pihak BlackRock ent selaku promotor, pihak Plasa.com selaku online ticketing dan juga dari Esia selaku salah satu sponsor. Dalam sesi ini, pihak Black Rock yang diwakili oleh Mas Neki menjelaskan perihal alasan diadakannya festival ini. Selain demam “Hallyu wave” tetapi juga berharap bisa menginspirasi musisi Indonesia untuk berkarya di dunia internasional. Kemudian ditampilkan salah satu grup pemenang kontes cover dance yang diadakan oleh esia. Para pemenang ini tak hanya memenangkan tiket nonton koser FantastiKpop tapi juga kesempatan untuk menghadiri fan meeting Jo, Miss A dan San E.

Dalam sesi ini, dijelaskan pula bahwa 2AM jinwoon dan Lee Hyun tidak dapat berpartisipasi dalam gelaran ini. Jinwoon sedang sibuk mempersiapkan debut solonya sedangkan Lee Hyun sedang melakukan comeback dengan grup-nya “8eight”. Sebenarnya kabar ini sudah beredar kira-kira seminggu sebelumnya di kalangan fans dan fanbase namun pihak Black Rock sendiri baru memberikan pengumuman resmi sehari sebelum preskon. Alasannya karena mereka masih mengusahakan untuk bisa menghadirkan 2AM Jinwoon dan Lee Hyun hingga saat terakhir.

Perihal penambahan SS501 Kim Hyung Joon dalam line up #FantastiKpop ini diakui pihak Black Rock bukanlah untuk mengganti ketidakhadiran Jinwoon dan Lee Hyun. Sedari awal, Kim Hyung Joon memang di set sebagai bintang tamu spesial (mystery guest star) untuk fans Kpop di Indonesia.

Perihal komposisi lagu yang akan dibawakan oleh masing-masing performer, tidak ada perbedaan yang terlalu besar. Karena di sini, posisi masing-masing performer sama. Namun sayangnya BlackRock belum bisa membocorkan setlist lagu yang akan dibawakan di konser itu.

Kejutan lain datang dari adanya fanmeeting Joo pada 17 Juni dan fan meeting Miss A dan San E yang direncanakan diadakan pada minggu 19 Juni. FM ini akan diikuti oleh fans yang beruntung melalui kuis twitter dan lucky draw di lokasi konser. Gate utama baru dibuka pukul 6 sore namun gate ke arena Istora Senayan dibuka pada pukul 12 siang, sehingga penonton bisa menikmati suasana festival Korea di luar arena konser melalui booth-booth yang ada.

Sesi kedua menghadirkan Joo dan 2AM, didampingi oleh pihak Black Rock dan MC-nya ialah Chantal Della Concetta. Seketika suasana menjadi riuh karena setiap orang berusaha mendapatkan posisi terbaik di bagian depan. Bahkan KI harus berdiri di atas kursi karena terhalang oleh banyak orang yang mendadak berdiri dan mengacungkan kamera.

Joo masuk dan menebar senyum ke semua orang di ruangan itu. mengenakan terusan putih dan gaya rambut barunya yang pendek sebahu, ia menyapa kami dengan bahasa Inggris yang cukup fasih. Kemudian 2AM masuk dan sontak jeritan membahana di ruangan itu. Beberapa orang merangsek maju dan kilatan blitz kamera tak henti menyorot mereka, sempat membuat keadaan sedikit kacau hingga akhirnya pihak keamanan membantu mengatur posisi wartawan dan fans di sana.

Joo bercerita bahwa ini adalah kali kedua ia berada di Indonesia. Ternyata ia pernah tinggal di Indonesia waktu kecil karena ayahnya pernah bekerja di sini. Ia juga menyukai makanan Indonesia. Menu sarapannya ialah nasi goreng dan sup dan makan siangnya ialah Empal Genthong. Beralih ke 2AM yang hadir tanpa Jinwoon, mereka menjelaskan bahwa mereka mendukung debut solo Jinwoon dan juga duet Changmin dan Lee Hyun dalam grup Homme. Jo Kwon juga membocorkan rencana comeback 2AM tahun ini dan meminta dukungan dari fans semuanya.

Perihal penampilan mereka di konser ini, baik Joo dan 2AM menekankan bahwa mereka akan memberikan penampilan terbaik mereka untuk fans Indonesia. Sebab mereka juga mengetahui bahwa ini merupakan kesempatan yang langka. 2AM juga bilang bahwa mereka menyukai cuaca Indonesia yang cerah dan menyempatkan diri untuk berenang di hotel.

Di sesi ini, Changmin juga keceplosan bahwa 2AM akan membawakan 6 lagu untuk konser besok. Tapi mereka tidak menjelaskan apakah akan ada kolaborasi dengan artis lainnya. Oh iya, jadi ketika sesi ini berlangsung, ada fans 2AM yang membawakan hadiah berupa miniatur 2AM dalam balutan pakaian daerah Indonesia dalam kotak kaca yang kemudian dijunjung tinggi. Seulong yang pertama sadar dan kemudian memberitahu Kwon dan Changmin. Ketika sesi tanya jawab berakhir, sang MC pun meminta fanbase tersebut untuk menyerahkan hadiahnya ke 2AM.

Thanks to BlackRock Ent.

 

cek foto-foto lainnya di akun memobee KI ya.

Buka memobee.com, sign up terus search KoreanIndo. lihat di bagian picture.

Advertisements

12 thoughts on “[Full Report] Press Conference FantastiKpopJKT 2011”

Comments are closed.