Visit Jeolla 2018 : Desa ‘Penguin’, Tempat Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi!

by

Visit Jeolla 2018 : Desa 'Penguin', Tempat Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi!

Apakah kamu ada rencana untuk berkunjung ke Korea tahun ini?

Jika iya, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke daerah Gwangju, terletak di Provinsi Jeolla di wilayah Selatan-Barat Korea Selatan.

Perjalanan yang ditempuh dari Seoul yaitu sekitar 3-4 jam dengan menggunakan KTX atau bis.

Tempat wisata apa sih yang bisa kamu kunjungi di Gwangju?

Salah satunya yaitu desa ‘Penguin’. Uniknya, kamu tidak akan menemukan hewan penguin loh di desa ini. Lalu, kenapa di sebut dengan desa ‘Penguin?’

Nah, menurut buku panduan perjalanan yang dikeluarkan oleh Gwangju-city, orang-orang menamai tempat ini sebagai desa ‘Penguin’ karena orang tua yang sudah tidak merasa nyaman dengan lutut mereka, sehingga berjalan seperti penguin.

Kini desa ‘Penguin’ (Yangnim-dong Penguin Village) telah berubah menjadi seperti museum, dimana penduduk desa mendaur ulang rumah-rumah kosong dan benda-benda yang ditinggalkan di masa lalu, dan membuat karya seni dan memajangnya di dinding.

Meskipun tidak ada hewan penguin yang asli, kamu tetap dapat melihat penguin-penguin yang dilukiskan di dinding rumah, dan tentunya dapat mengambil foto yang instagramable banget di desa yang unik ini!

Petunjuk dari Seoul ke Gwangju :

Gunakan KTX dari stasiun Yongsan menuju Gwangju / Stasiun Gwangju Songjeong (광주송정) (+/-3 jam) atau menggunakan bis.

Menuju ke Desa Penguin :

Gunakan Gwangju subway line 1 menuju Stasiun Nam-gwangju (남관주역), lalu naik taxi untuk menuju ke Desa Penguin (Yangnim-dong Penguin Village)

 

Source: Gwangju.go.kr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *