[Liputan] VIXX Kabulkan Keinginan Penggemar Melalui Fanmeeting Di Jakarta

by

Anyeonghaeseyo Haebaragi!

Senang sekali KI berkesempatan untuk berbagi keseruan fanmeeting boygroup asal Korea Selatan yang berlangsung semalam. VIXX, boyband yang bernaung di bawah Jellyfish Entertainment menyapa fans dalam acara “VIXX Fan Meeting Tour in Jakarta” yang digelar di The Kasablanka, Kota Kasablanka hari Sabtu, 29 Juli 2017. Yuk, langsung aja baca liputan KI berikut.

Fanmeeting dimulai jam 6:15 WIB. VIXX muncul ke atas panggung dengan mengenakan outfit serba hitam dan tampil membawakan lagu hits mereka, “On and On”. Starlight meneriakkan fanchant dengan semangat. Lagu kedua yang dibawakan setelah itu adalah “Hyde”, dan kemudian disusul dengan “Eternity”.

VIXX menyapa Starlight Indonesia yang hadir di fanmeeting dengan mengucapkan, “Apa Kabar?”, yang disambut dengan teriakkan Starlight. VIXX menyatakan rindu mereka kepada Starlight Indonesia karena VIXX mengunjungi Indonesia terakhir kali pada tahun 2013 dalam rangkaian promosi mereka waktu itu. Sekarang mereka senang sekali bisa kembali mengunjungi Indonesia di acara fanmeeting ini dan mereka mengucapkan terima kasih karena sudah mengundang mereka untuk datang kemari. Fanmeeting dilanjutkan dengan penampilan VIXX membawakan lagu “Dynamite” dan “B.O.D.Y”.

Setelah menampilkan beberapa lagu, sesi tanya jawab dimulai. Member VIXX satu per satu memilih pertanyaan yang sudah diberikan oleh Starlight dan harus menjawabnya. Dimulai dari Hyuk, dia mendapatkan permintaan dari fans untuk menyanyikan lagu “Photograph” dari Ed Sheeran. Hyuk pun menyanyikan sebait lagu “Photograph” untuk para fans. Ada cerita lucu disini. Saat translator mengartikan, “Hyuk oppa” menjadi “Kakak Hyuk”, semua member VIXX mengikuti. Jadilah sepanjang acara member VIXX menyebut diri mereka ‘Kakak’ bukan ‘Oppa’.

Member selanjutnya yang mendapat giliran memilih pertanyaan adalah Hongbin dan pertanyaannya adalah, “Tolong urutkan member yang memilik hot body!“. Hongbin pun mengurutkan satu persatu para member yang menurutnya memiliki tubuh bagus. Urutan pertama adalah Ravi, dengan alasan rajin olahraga. Hongbin memilih dirinya sendiri di urutan kedua karena dia juga rajin olahraga bareng Ravi. Urutan ketiga adalah Hyuk. Urutan keempat, Hongbin memilih Ken sambil bercanda, “Kalian sudah lihat kan di Instagram?”. Sehari sebelum fanmeeting, Ken memposting foto dirinya berenang topless di kolam renang dan itu alasan Hongbin menggoda Ken. Urutan kelima adalah N dan urutan kelima adalah Leo. Hongbin beralasan badan Leo tidak bagus sekarang ini karena Leo banyak makan dan selalu menunda dietnya, dengan mengatakan, “Dietku dimulai besok”, tapi tidak pernah dilakukan. Leo pun membalas, “Selama fanmeeting tour ini makanannya enak-enak, apalagi makanan Indonesia jadi aku gagal diet terus. Aku mulai diet nanti tanggal 1 Agustus ya.” Haebaragi yang gagal diet, jangan putus asa ya. Leo oppa juga gagal diet terus nih.

Selanjutnya Leo yang memilih pertanyaan, dan ada permintaan dari fans yang berulang tahun bernama Olla untuk diucapkan selamat ulang tahun dari VIXX. Dengan suara khasnya, Leo pun mengucapkan, “Happy Birthday, Olla!”. Member VIXX pun tersentuh dan berterima kasih walaupun fans sedang ulang tahun, tapi mau datang ke acara fanmeeting ini. Setelah Leo, Ken memilih pertanyaan. Kali ini Ken mendapat permintaan dari fans untuk menyanyikan lagu yang dia bawakan saat tampil di musikal Hamlet. Dengan suara merdunya, Ken menyanyikan sepotong lagu dengan nada tinggi yang membuat fans kagum mendengarnya.

N mendapat giliran selanjutnya. Dia memilih pertanyaan yang isinya, “Apakah arti N bagi Ravi?” Ravi pun menjawab, “N hyung itu sesuatu yang berharga buatku.” N protes kenapa sedikit sekali. Ravi kemudian melanjutkan, “N hyung itu orang yang berharga buatku. Aku sering memperhatikan N hyung. Dia itu lucu, rumit, aneh, dan sering ngomong kata-kata yang tidak pantas. Gomawo, hyung.” N baru puas setelah mendengar kata-kata dari Ravi yang panjang ini. Terakhir Ravi yang memilih pertanyaan, dan dia lama banget milihnya. Akhirnya dia memilih permintaan dari fans yaitu N menyanyikan lagu. Fans minta N untuk menyanyikan lagu “Oppaya”, lagu cute yang sedang hits di Korea sana. Sayangnya tidak ada satu member pun yang hafal lagu ini, akhirnya N mengganti lirik “Oppaya” dengan “na na na na” saja.

Sesi tanya jawab selesai. VIXX minta maaf tidak bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan, tapi mereka pasti akan menjawab pertanyaan para Starlight di lain waktu. Fanmeeting dilanjutkan dengan VIXX membawakan lagu “Someday”. VCR diputar saat VIXX kembali ke backstage untuk berganti kostum.

Tak lama, VIXX kembali ke atas panggung dengan kostum berwarna biru tua membawakan hits terbaru mereka, “Shangri La” dan disusul dengan lagu “Black Out”. Setelah itu VIXX, menandatangani kipas yang biasa mereka gunakan saat penampilan “Shangri La” untuk diberikan pada fans yang beruntung. Masing-masing member menghias kipas mereka dengan tanda tangan dan gambar-gambar yang lucu. Semua member VIXX kemudian mengambil nomor undian untuk 6 fans yang beruntung mendapatkan kipas tersebut.

VIXX melanjutkan penampilan mereka dengan lagu “Fantasy” dan “Desperate”. Setelah membawakan dua lagu tersebut, VIXX mengucapkan salam perpisahan mereka. VIXX berterima kasih kepada Starlight yang sudah datang ke fanmeeting ini. VIXX mengatakan kepada Starlight untuk berhati-hati saat pulang ke rumah. Fanmeeting ditutup dengan VIXX membawakan “Love Me Do”, “Chained Up” dan “Voodoo Doll”.

Tak selang berapa lama VIXX kembali untuk encore stage mengenakan kaus putih dan membawakan lagu “Heaven”. Starlight Indonesia serentak mengangkat banner yang sudah disiapkan sebagai bentuk fan project dari Starlight untuk VIXX. Kemudian VIXX membawakan lagu terakhir “Love Equation”. VIXX pun pamit sambil mengatakan ‘Terima Kasih” dan “Aku Cinta Kamu” kepada Starlight Indonesia.

Berakhirlah sudah rangkaian acara “VIXX Fan Meeting Tour in Jakarta” kemarin. Banyak fans terhibur dengan penampilan keren dan apik dari VIXX dalam fanmeeting yang berlangsung selama 2 jam ini. Semoga VIXX akan datang lagi kesini untuk bertemu Starlight Indonesia di lain kesempatan.

Sekian saja liputan fanmeeting VIXX dari KI. Semoga bisa jadi pelipur lara untuk Haebaragi yang belum bisa menonton mereka secara langsung. Sampai jumpa di liputan berikutnya! Anyeong!

Thanks to: My Music Taste and LiveScape Asia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *