[Liputan] Seventeen 1st Asia Fanmeeting – Shining Diamonds in Jakarta

by

 

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Anyeong Haebaragi!

Kali ini KI mau berbagi keseruan jumpa fans grup cowok beranggotakan 13 orang asal Korea Selatan di Jakarta semalam. Siapa sih? Yes, Say the name…. Seventeen! Seventeen yang berada di bawah naungan Pledis Entertainment ini mengunjungi Jakarta, Indonesia dalam rangka tur fanmeeting mereka di Asia yang pertama dengan judul, “Shining Diamonds”. Di Jakarta sendiri, fanmeeting Seventeen digelar di Balai Sarbini kemarin, tepatnya tanggal 20 Agustus 2016 jam 18:30 waktu setempat. Mau tahu keseruan fanmeeting Seventeen ini? Yuk, baca liputan KI berikut.

Fanmeeting dimulai dengan lagu pembuka yang sesuai dengan judul fanmeeting, “Shining Diamond”. Fans Seventeen yang dijuluki Carat pun berteriak histeris. Carat nampaknya bersyukur sekali karena 13 member tampil dalam formasi lengkap di fanmeeting ini, setelah harus was was karena berita cedera yang dialami Wonwoo dan Mingyu beberapa waktu lalu. Ke-13 member tampil di atas panggung dengan kostum serba putih dan paduan warna biru tua untuk beberapa member. Setelah lagu selesai, semua member menyapa Carat Indonesia dan memperkenalkan diri satu persatu. Beberapa member juga mengeluarkan kemampuan Bahasa Indonesia yang mereka pelajari, seperti ‘Terima kasih’ dan ‘Aku kangen sekali’. Penampilan mereka dilanjutkan dengan lagu bertempo up beat, “Rock”, dan kemudian disusul dengan “Chuck”.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sesi fanmeeting selanjutnya yaitu ‘Q & A’. Member-member Seventeen akan menjawab pertanyaan atau melakukan tugas dari kumpulan pertanyaan dan mission yang diberikan oleh Carat Indonesia. Ke-13 member didampingi 1 orang translator duduk manis dan bergiliran menjawab pertanyaan dan mission dari Carat. Aneh-aneh banget deh pertanyaan dan mission nya. Dimulai dari Mingyu yang ditanya, “kenapa sering berantem sama The8?”. Mingyu dan The8 bilang kalau mereka deket banget jadi sebenernya nggak berantem beneran. Mingyu disuruh lagi ambil mission, karena yang pertama hanya pertanyaan. Mingyu dapat mission untuk bilang, “Aku Sayang Kalian”. Mingyu pun semangat bilang “Aku Sayang Kalian” ke semua Carat sambil pose ‘love’ ke hadapan penonton.

Giliran leader S.Coups nih. Dia dapat mission untuk lomba tatap mata dengan member lain. Terpilihlah Jeonghan untuk jadi lawan S.Coups, dan sontak semua penonton berteriak histeris. Lomba tatap mata yang hanya berlangsung beberapa detik itu dimenangkan oleh Jeonghan. Member yang dapat giliran berikutnya adalah Vernon. Mission yang dia dapat ditujukan untuk semua member Hip Hop Team, yaitu battle suara rendah. Mingyu, S.Coups, Wonwoo dan Vernon maju ke depan untuk memulai battle. Yang pertama kalah adalah S.Coups, disusul Mingyu, kemudian Wonwoo dan Vernon pun yang juara. Selanjutnya giliran The8, dan dia dapet mission untuk dance ‘Pick Me’ yang dipopulerkan I.O.I. The8 agak malu-malu buat nge-dance, jadi akhirnya dibantu member lain dan semua nge-dance ‘Pick Me’. Mission yang didapat Wonwoo juga ditujukan untuk Hip Hop Team, yaitu menyanyi lagu ballad. Sayangnya, mereka gagal melakukan mission ini. Seungkwan lalu mengusulkan Vocal Team yang nyanyi di belakang, dan Hip Hop Team hanya lipsync saja. Hip Hop Team menjiwai banget loh lipsync-nya, jadi mereka sukses dengan misi ini. Member yang dapat giliran selanjutnya adalah Jun, dan dia dapet mission ‘Sha sha sha’ dance dari lagu Twice yang berjudul “Cheer Up”. Jun juga malu-malu nih aegyo untuk dance ini, jadi dia dibantu member yang lain.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tiba giliran Seungkwan, dan dia dapat request untuk menyanyikan lagu yang dulu dia nyanyikan untuk membangunkan Woozi. Woozi pun pura-pura tidur, dan Seungkwan nyanyi di sampingnya. Lanjut gilirannya Hoshi. Dia dapat request untuk menyanyi “Gom SeMari” dalam Bahasa Indonesia. Lucu banget deh waktu dia nyanyi ini sambil aegyo, dan penonton pun berteriak. Seungkwan ngambek kenapa dia ditunjuk jadi Papa Beruang yang gendut sama Hoshi. Selanjutnya Dino dapet request untuk dance “Gangnam Style” versi seksi. Member lain malu melihat dance Dino sampai bilang, “Anggap saja kalian nggak nonton dance barusan”. DK dapat giliran berikutnya. Mission yang didapat DK adalah perwakilan semua unit untuk aegyo battle. Akhirnya Hoshi, Vernon, dan DK yang melakukan aegyo battle. Carat pun dibuat meleleh dan berteriak histeris gara-gara ini. Woozi kemudian memilih mission selanjutnya. Mission yang dia dapat ditujukan untuk Vocal Team dimana mereka harus menyanyikan “Butterfly Bliss”. Misi ini gagal karena member Vocal Team nggak hafal lirik lagunya. Lanjut gilirannya Joshua, dan dia dapat mission untuk bikin puisi. Sepertinya Joshua nggak berjiwa puitis nih, karena dia Cuma mampu mengarang 2 baris puisi yang isinya kurang lebih,”Saat saya sampai di Indonesia, saya bahagia. Saya bahagia karena ada begitu banyak orang”. Member terakhir yang dapat giliran adalah Jeonghan. Mission yang dia dapat adalah mereka-ulang adegan Titanic dimana Rose dipeluk Jack dari belakang. Siapa yang jadi Jack? Ya, tidak lain dan tidak bukan adalah S.Coups. Semua penonton pun berteriak histeris. Sesi Q&A pun selesai.

Seventeen melanjutkan penampilan mereka dengan lagu “Popular Song”, disusul dengan lagu “Still Lonely”, “Drift Away”, dan terakhir lagu “Q&A” yang hanya dibawakan Woozi, Vernon, dan S.Coups. Semua member kembali ke belakang panggung untuk berganti kostum.

Seventeen kembali ke atas panggung dengan kostum berwarna biru cerah. Seventeen menyanyikan single hits mereka, “Adore U”, dan Carats pun melakukan project yang sudah disiapkan sebelumnya di lagu ini. Selanjutnya adalah sesi Games dengan special MC Jeonghan. Member-member Seventeen dibagi sesuai dengan unit masing-masing. Setiap tim/unit diharuskan menebak gambar dengan cara diperagakan dan tidak boleh bicara. Member-member Seventeen harus menebak beberapa hal yang menjadi ciri khas Indonesia, seperti Sate dan Monas. Vocal Team keluar sebagai juara dan Performance Team yang kalah harus menerima hukuman. Hukumannya macam-macam sekali. Hoshi yang harus digelitik selama 10 detik, The8 yang harus melakukan sexy dance, sampai Dino yang harus muter-muter kemudian bergaya seperti model. Karena permintaan Carat, akhirnya Hoshi, Vernon, dan Jeonghan harus ikut sexy dance juga. Semua member Performance Team juga dapat hukuman nyanyi, Mereka berusaha keras bisa menyanyikan nada 3 oktaf IU di lagu “Good Day”. Lucu banget melihat Performance Team yang harus bisa mencapai nada tinggi itu.

Setelah Games selesai, Seventeen melanjutkan penampilan mereka dengan lagu “Mansae”, disusul “Pretty U”, dan hits terbaru mereka, “Very Nice”. Member-member Seventeen kemudian kembali ke belakang panggung. Panggung gelap sementara waktu. Hingga akhirnya penonton berteriak histeris saat ditampilkan video pre-debut Seventeen ketika mereka masih menjadi trainee. Begitu haru melihat perjalanan mereka menjadi trainee hingga akhirnya mereka mendapat kemenangan pertama di acara music “Show Champion”. Seventeen tampil kembali ke atas panggung dengan berganti kostum T-Shirt setelah video tersebut selesai. Seventeen menyanyikan “Healing” disusul dengan “Love Letter” untuk Carat Indonesia. Semua penonton pun melakukan project di lagu “Love Letter” dengan memegang banner bertuliskan “Seventeen Carat”. Suasana pun berubah haru karena disini terlihat jelas betapa Seventeen sangat mencintai Carat dan begitu juga Carat yang sangat mencintai Seventeen. Fanmeeting pun berakhir dengan ucapan perpisahan dari masing-masing member. Seventeen sangat berterima kasih atas kedatangan fans dan mereka berkata bahwa fanmeeting di Jakarta ini salah satu yang paling menyenangkan karena antusiasme dari penonton yang begitu besar. Seventeen pun berjanji akan kembali lagi ke Indonesia suatu saat nanti.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Demikianlah liputan fanmeeting Seventeen yang berlangsung kemarin malam. Semoga liputan dari KI ini bisa menjadi obat penyembuh luka bagi Carat yang tidak bisa datang ke fanmeeting Seventeen. Sampai jumpa di liputan selanjutnya!

 

Thanks to: Three Angels Production

0 thoughts on “[Liputan] Seventeen 1st Asia Fanmeeting – Shining Diamonds in Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *