Victoria f(x): "Saya tak pernah punya pikiran untuk mengakhiri kontrak dengan SM Ent."

by

harpers-bazaar-victoria-02
Menghadiri konferensi pers Beautiful Secret, drama yang ia bintangi di Cina, Victoria f(x) membuat pernyataan publik tentang rumor ia akan meninggalkan SM Ent. dan kisah dibalik pendirian studio pribadinya.
Ia berkata, “Saya tak pernah menyangka akan memiliki studio sendiri. Untuk itu, saya sangat berterima kasih pada SM Ent. atas dukungannya selama kegiatanku di Cina. Di masa yang akan datang, saya juga akan kembali beraktivitas di Korea, dan saya harap semua akan tetap mendukung saya.”
Ketika Victoria ditanya soal spekulasi ia akan mengakhiri kontrak dengan SM Ent., ia dengan tegas mengatakan, “Jujur, saya tak pernah punya pikiran untuk mengakhiri kontrak dengan SM Ent. Perusahaan lah yang menemukan dan melatihku. Sebagai orang asing yang bekerja di Korea, para staf sangat perhatian padaku, dan saya sangat berterima kasih untuk itu. Sekarang, saya sedang menyiapkan studio dan membentuk timku sendiri.”
Pada akhir konferensi pers, Victoria sekali lagi menekankan, “SM Ent. sangat mendukungku untuk mengembangkan karir disini. Saya juga akan bekerja keras agar aktivitasku disini tak mengganggu pekerjaanku di Korea. Saya amat berharap semuanya akan mendukung saya.”
Bulan lalu, penyanyi sekaligus aktris ini diterpa rumor tentang kemungkinan ia juga akan mengakhiri kontraknya dengan SM Ent., yang kemudian telah dibantah dengan segera oleh perusahaan.
Sementara itu, selain Beautiful Secret, Victoria juga akan ikut serta dalam remake My Best Friend’s Wedding.
Source : Weibo via koreaboo
Translated and edited by bloobyon

31 thoughts on “Victoria f(x): "Saya tak pernah punya pikiran untuk mengakhiri kontrak dengan SM Ent."

  1. “Jujur, saya tak pernah punya pikiran untuk mengakhiri kontrak dengan SM Ent. Perusahaan lah yang menemukan dan melatihku. Sebagai orang asing yang bekerja di Korea, para staf sangat perhatian padaku, dan saya sangat berterima kasih untuk itu.” :”))))))) vic umma:”))))))
    Andai yang pergi itu baca tentang ini:’)

  2. nah.. udah dibantah secara personal nya.
    gw percaya Vic.. dia orang nya gak bgtu.. klo masalah nya sama ketidak adilan, kenapa gak dr dlu aja dia lawsuit ke SM, semua taulah gimana SM ke fx..
    nah makanya gw bilang, gw percaya sama dia..
    China lines di SM, gw paling percaya dia sama zhoumi..

  3. beda lah asuhan sooman sama asuhan yg satu lagi..
    juga, beda lah yang udah dewasa sama yang masih, em, remaja(?)
    tapi btw, yg kmren ninggalin juga pernah ngomong hal yang serupa kan, tapi pada akhirnya tetep keluar..
    semoga victoria engga kaya yang kemaren itu ya..

  4. Naaaah mantap bgt Victoriaa u.u Tuhh dia bilang “Saya tak pernah punya pikiran untuk mengakhiri kontrak dengan SM Ent.” “Perusahaan lah yang menemukan dan melatihku” jadi sebenernya mereka yg udh keluar dari perusahaan blm tentu salah perusahaannya kan?! 🙂

  5. Salut sm yg masih bertahan di SM (yg non-korean) kesabaran pasti akan membuahkan hasil. Percaya aja sm kata kata itu 🙂

  6. suka samaa kata”nya mba victoria, “Perusahaan lah yang menemukan
    dan melatihku”. sejelek”nya perusahaan itu, kalo bukan campur tangan perusahaan kita ngga akan kenal yg namanya Victoria dan artis lain”. mba Vic mah setia orgnya.

  7. “Saya tak pernah menyangka akan memiliki studio sendiri. Untuk itu, saya sangat berterima kasih pada SM Ent. atas dukungannya selama kegiatanku di Cina. Di masa yang akan datang, saya juga akan kembali beraktivitas di Korea, dan saya harap semua akan tetap mendukung saya.”
    “Jujur, saya tak pernah punya pikiran untuk mengakhiri kontrak dengan SM Ent. Perusahaan lah yang menemukan dan melatihku. Sebagai orang asing yang bekerja di Korea, para staf sangat perhatian padaku, dan saya sangat berterima kasih untuk itu. Sekarang, saya sedang menyiapkan studio dan membentuk timku sendiri.”
     “SM Ent. sangat mendukungku untuk mengembangkan karir disini. Saya juga akan bekerja keras agar aktivitasku disini tak mengganggu pekerjaanku di Korea. Saya amat berharap semuanya akan mendukung saya.”
    nah victoria jiejie aja udah bilang sebelumnya gg bakalan keluar dari SM n f(x) karena masih ada utang budi. Udah jelas kan smuanya. Tuch buktinya victoria di bikinin workshop sama SM di china. Kan victoria pernah bilang berkat lee soo man f(x) tumbuh dengan baik. Terima kasih lee soo man

    1. What the hell ini orang ngomong. masih buta ni orang :v Pengorbanan apa? ngorbanin grup sama nama baik SM? Buka matamu mana yang bertanggungjawab+setia mana yang enggak.

      1. Begitulah salah satu contoh orang yang omongannya gak terjaga. Sorry, aku gak akan balas makian dan hinaanmu, soalnya aku bukan orang yang setipe denganmu.
        Ok, karena kamu tanya, aku jelaskan. SM baru punya member Cina sejak Suju debut November 2005, berarti hampir 10 tahun sekarang ini. F(x) debut tahun 2009, berarti udah 6 tahun sampe saat ini. Selama kurun waktu yang panjang itu, gak ada satupun member Cina yang dibantuin bikin studio pribadi. Dan seperti yang kalian bilang, perlu waktu lama untuk didebutin solo, seperti Zhoumi yang harus nunggu 9 tahun untuk debut solo. Tapi apa yang terjadi akhir-akhir ini, setelah Kris dan Luhan keluar? Hanya 6 bulan setelah Luhan keluar, Lay dibantuin bikin studio, dan 2 bulan kemudian Victoria. Orang yang berpikir jernih pasti bisa menganalisa ada sesuatu hal di internal SM yang membuat SM jadi berubah. Bahkan media Korea pun mengatakan hal itu. “Ever since the “loss of talent” within SM, the company has stepped up and changed its policies and management (OSEN via Naver).
        Jadi, jelas bahwa SM mengubah kebijakan dan manajemennya karena takut kehilangan lagi talentanya menyusul keluarnya Kris dan Luhan.

      2. kalau emang karena mereka keluar, kalimatnya juga bukan kaya gitu ching. pengorbanan? emangnya yifan sama luhan out sengaja berkorban buat member china lain biar hidup enak? enggak ‘kan semuanya cuma dampak aja.

    2. Terlepas dari sengaja ato gak sengaja, dampak keluarnya KrisHan gak semuanya buruk. Ini dia contoh dampak positifnya, bukan cuman buat member, tapi juga buat SM. Kenapa? Aku yakin SM bakalan bertambah pendapatannya dari persentase pendapatan Lay dan Victoria. So, kumohon, guys, gak usah terlalu ngejatohin Kris dan Luhan. Di artikel sebelah aku juga baca bahwa ngedebutin grup dengan banyak anggota adalah buat meminimalkan resiko investasi, jadi keluarnya member pasti juga udah diantisipasi biar kerugiannya gak besar-besar amat. Dan asal kalian tau aja, aku happy dengan bertambah baiknya kondisi kerja buat member Cina, karena I love them all. Sorry kalo pernyataanku agak berbeda dengan komen-komen yang ada di sini, sorry juga kalo ada kekurangakuratan data ato informasi.

  8. Dari kemarin kemarin gue udah gak percaya vic akan ninggalin SM dan f(x)
    Coba yg keluar bisa belajar dari vic,vic aja di f(x) selama debut bersama f(x) blum ada knser dan fns club masih setia
    Tapi yG keluar udah punya konser solo,fans club masih keluar pdhal udah terkenal sangat Lagi *ehsaya *kokjadinyindir *gakbolehatuh
    Makin kagum aja sama pernyataan vic dan makin suka sama f(x) pengen cpt segera rilis album tapi lama
    *hahaa
    F(x) unik
    *nyasar apalah apalah vic f(x)
    *kayakd2aja

  9. Gue waktu pertama kali liat victoria itu dari MVnya SHINee noona neomu yeppeo ama SJ M U chinese version. 5 September 2009 debut bareng f(x). Ya emang sich belom 3 tahun debut victoria job jadi model MV banyak banget terakhir jadi model MVnya trax blind bareng kyuhyun. Terakhir MVnya zhang li yin ai de du bai (agape) n wo yi ge ren (not alone) bareng song jae rim n tao. Gue akuin victoria member yg paling banyak fans di china. Setelah 3 tahun debut victoria main drama kan ama zhoumi di when walked in love n I am. Tapi gini2 victoria berutang budi ama lee soo man n staff SM yg lain. Gue akuin victoria gg bakalan pergi ninggalin group. Siapa yg masakkin makanan buat amber luna sulli n krystal ?

  10. Mski gw g kenal vic,, tp smnjk dy debut bhkan dr jaman dy jd model noona neomu yeppo
    Gw udh pnya feeling dy orngnya baik, pekerja keras, loyal jga…
    Ibartnya dy kerja ya kerja aja, fokus g yg aneh2…
    Dr cara bicara bhkan berpakaian aja mnrt gw msh sederhana dn ga neko2….
    G aneh staff2nya SM yg krja ama dy,, yg nemenin dy syuting di china sayaaanng bged ama dy…
    Idol korea yg dr china byk,, tp mnrt gw vic trmsk yg pling diterima,, bkn sma public china bhkan ama korea,, gw blm pernh liat artikel korea yg jlk tntng vic,,

    1. sama gue juga. vic orangnya gg neko2. tetep sederhana walaupun tampil perfect pas lagi comeback pokoknya acara2 resmi. gg heran kalo dari awal debut vic paling banyak dapet dukungan fansnya di china walaupun di korea fansnya masih dikit

  11. walau aku fans krystal bsa keliatan kok yg pling loyal sma f(x) itu ya vic…dia terus bertahan dn gk gmpang dibutakan sama kepopuleran 🙂 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *