[Exclusive Interview] LC9: Semakin Kenal, Semakin Cinta

by

LC9_KI 1Annyeonghaseyo Haebaragi!

Selain berbincang dengan Lunafly, KI juga sempat mengobrol banyak dengan LC9. Sebelumnya wawancara via email, ini menjadi pertama kalinya tim KI bertatap langsung dengan grup asuhan Nega Network ini. Dalam sesi ini, terbukti bahwa member LC9 sangat ramah dan lucu, penuh dengan rasa humor. Tak hanya mengobrol serius soal musik, LC9 juga mengungkapkan kekaguman mereka akan Indonesia. Sayangnya Rasa tidak bisa hadir karena harus mempersiapkan diri untuk wamil, tapi LC9 tidak mengecewakan penggemar dengan tetap tampil memukau dalam gelaran ‘LUKIE BEAT Live in Concert’.

LC9_KI 2Sering mendapat jadwal manggung di Korea pasti sudah biasa bagi LC9. Ketika KI bertanya bagaimana rasanya memiliki jadwal manggung di luar negeri, LC9 menjawab “Dengan adanya jadwal di luar negeri, kami dapat bertemu dan tampil langsung di hadapan para penggemar internasional. Kami juga ingin sering-sering mendapat jadwal di luar negeri.”

Selain LC9, konser “LUKIE BEAT” pun menampilkan Lunafly yang juga merupakan band di bawah naungan Nega Network. Bagaimana perasaan mereka dapat tampil satu panggung di sebuah konser bersama Lunafly? LC9 mengekpresikan rasa senang mereka, “Lunafly merupakan band dengan instrumen dan LC9 merupakan boyband yang tampil membawakan tarian sehingga lebih enerjik. Dengan digabungkannya Lunafly dan LC9, penampilan kami akan menjadi lebih bagus. Sebelumnya kami juga pernah konser bersama Lunafly di Filipina, jadi sekarang merupakan kedua kalinya kami tampil bersama.

LC9_KI 5Seperti yang kita ketahui, setiap member LC9 mempunyai SNS/situs  jejaring sosial pribadi dan terkenal sering mengunggah selca mereka ke akun Twitter. Kalau kalian follow semua member LC9, pasti sudah ketebak siapa yang sering upload selca. Betul sekali! Ternyata, Jun merupakan member LC9 yang paling sering mengunggah foto selca. Bagaimana reaksi para penggemar mereka? LC9 berkata, “Jun merupakan member yang paling sering mengunggah selca tetapi dia malu karena para penggemar mengatakan dia handsome, ganteng, dan lain sebagainya.”

LC9 juga mengatakan bahwa mereka membaca mention Twitter serta komentar di Facebook. Pernah suatu kali J-Hyo menemukan komentar aneh yang tidak dapat ia lupakan. “Aku pernah membaca mention dari orang asing dan ia berkata hal-hal kotor. Aku menggunakan mesin penerjemah sehingga ketika diterjemahkan ke bahasa Korea, kalimatnya jadi aneh. Pada akhirnya aku mengetahui bahwa orang itu bermaksud memujiku.” Ujar J-Hyo tentang pengalaman yang tak terlupakannya itu.

LC9_KI 8Ini adalah kali pertama LC9 datang ke Indonesia, dan KI penasaran apakah kesan mereka terhadap Indonesia sebelum datang kemari. LC9 berkata, “Indonesia memiliki banyak penduduk. Banyak pulau juga.” Ya tak dapat dipungkiri, Indonesia memang terkenal sebagai salah satu negara kepulauan terluas di dunia dan salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia. LC9 sampai kagum lho dengan negara kita.

Apa hal lain lagi yang LC9 ketahui tentang Indonesia? Ternyata, sebelumnya LC9 telah mencari tahu tentang Indonesia lho! AO mengaku telah mencari tahu tentang daerah-daerah pantai seperti Bali dan Lombok. Tidak hanya itu, ia juga mencari tahu tentang budaya-budaya yang ada di Indonesia. Hal itu pun diiyakan oleh member lain yang mengatakan keinginan mereka untuk pergi ke Bali. Sempat juga terlontar pernyataan dari Eden, katanya, “Ayah dan ibuku pernah liburan ke Indonesia“. Selain itu, J-Hyo juga membagi pengetahuannya tentang Indonesia. “Bandung?”, tanya J-Hyo hati-hati karena ia takut salah. J-Hyo pun  bilang dia membaca banyak hal tentang Bandung dan ia sangat ingin berkunjung ke sana.

LC9_KI 3Tidak hanya tentang tempat-tempat indah di Indonesia, LC9 pun memberikan pujian untuk kuliner Indonesia. Mereka berkata, “Kami tahu di Indonesia banyak masakan berbahan utama ayam, tetapi pembuatannya berbeda dengan masakan Korea. Kami telah mencoba banyak masakan ayam di Indonesia dan semuanya enak.” , tambah mereka.

LC9_KI 7Postur tinggi dan penampilan E.Den yang cool membuatnya terlihat seperti seorang aktor. Ketika ditanya apakah ia ingin debut sebagai aktor, ia menjawab, “Sebelum bergabung dengan Nega Network, aku pernah belajar akting. Karena aku ingin melakukan banyak hal di dunia entertainment, maka aku ingin menjadi aktor. Menurutku akting adalah salah satu kegiatan di dunia entertainment dan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif.”

Dua member LC9, J-Hyo dan Jun sama-sama berasal dari Busan. Walaupun begitu, Jun tidak diperbolehkan menggunakan logat Busan agar ia lebih fasih dengan dialek Seoul. Kemudian J-Hyo mengaku, “Tapi kadang-kadang kami berdua berbicara dengan menggunakan dialek Busan. Awalnya, member yang lain menganggap hal itu lucu, dan tertawa mendengar mereka berdua bicara namun lama kelamaan mereka sudah terbiasa. Bahkan sekarang ketika kami berdua berbicara dengan logat Busan, AO akan mengikuti kami.”

LC9_KI 6King yang merupakan main vocal LC9 mengaku bahwa sebenernya suara J-Hyo lebih tinggi darinya, namun teknik vokalnya lebih baik karena itu ia ditempatkan sebagai main vocal. King juga berbagi rahasianya dalam menjaga agar suaranya tetap stabil, “Aku menjaga suaraku dengan cara tidak banyak bicara sebelum tampil, banyak minum air putih serta tidur yang cukup.” Tadinya King dan J-Hyo ingin melakukan vocal battle. Namun sayangnya karena mereka baru selesai makan, jadi susah bagi mereka untuk melakukan vocal battle.

Dalam sebuah interview, dikatakan bahwa Jun sangat gemar bermain video game. Ketika KI menanyakan hal itu, ia pun mengiyakan. Game yang sering dia mainkan adalah jenis game tembak-tembakan seperti Soldier Elite dan Counter Strike. Member LC9 kelahiran 1994 ini berkata, “Ketika masih di Busan, aku bermain game setiap hari selama 12 jam. Namun sekarang karena aku sudah sibuk dengan jadwal LC9, maka aku hanya bermain di waktu senggang. Untukku game merupakan penghilang stress.

LC9_KI 4

Ketika debut dengan LC9 tahun lalu, umur AO yang waktu itu masih 16 tahun dianggap sangat muda. Namun, ia tidak setuju dengan hal itu dengan berkata, “Umurku pada saat itu tidak terlalu muda dan umurku sekarang sudah cukup. Keinginanku sebagai idol adalah maju dan sukses bersama LC9.” Ketika ditanya apakah ia rindu dengan teman-temannya, AO menjawab, “Aku mempunyai banyak kenangan bersama teman-teman SMP-ku tetapi tidak dengan teman-teman SMA karena aku jarang masuk sekolah. Walaupun begitu, aku berharap aku dapat pergi dan membuat banyak memori dengan teman-teman SMA-ku.”

Menutup wawancara KI dengan LC9, mereka berkata, “Ini merupakan pertama kalinya kami tampil di Indonesia, jadi kami telah mempersiapkan segala hal dengan sungguh-sungguh!” LC9 juga menyampaikan harapan mereka, “Kami berharap pada kunjungan ke Indonesia selanjutnya penggemar kami akan bertambah, sehingga kami dapat sering-sering tampil di Indonesia!”

Demikian obrolan singkat namun menyenangkan antara KI dengan LC9 saat mereka berada di Indonesia. Semoga Haebaragi bisa lebih mengenal dan mendukung LC9 ya !

written by koreanindo team

special thanks to SH Ent, Starfly Ent, Nega Network & LC9

Please take out with full credits

2 thoughts on “[Exclusive Interview] LC9: Semakin Kenal, Semakin Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *