SM Entertainment Beri Pernyataan Resmi Terkait Sanksi yang Diberikan FTC

JYJ_1374638105_af_orgSetelah Fair Trade Commission (FTC) mengisukan sanksi kepada SM Entertainment dan KFBCAI karena telah mengganggu aktivitas JYJ, SM Entertainment merilis pernyataan resmi.

Mereka berkata,Meski kami tak pernah mengganggu aktivitas mereka, kami kecewa bahwa ada sanksi. Kami akan mencari respon hukum terhadap sanksi tersebut.

Korea Fair Trade Commission telah memberikan sanksi terhadap mantan agensi JYJ, SM Entertainment. Dalam upaya membuat SM dan KFPCIA agar tidak menganggu aktivitas grup tersebut, JYJ telah mengungkapkan rasa terima kasih mereka melalui sebuah pernyataan.

source: allkpop
Indotrans by geevy@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!

115 thoughts on “SM Entertainment Beri Pernyataan Resmi Terkait Sanksi yang Diberikan FTC

  1. Intinya SM Ga ngakui lo mereka mboikot jyj

    Huuu pusing tapi mana ada maling Ngaku .😔😔😔😔

    Fighting Aja buat jyj

    Dan q penasaran tvxq 2014 kontrak nya dgn SM berakhir kira2 mereka memperpanjang / Ga ya .

  2. aduuuh nih si suman, udah salah ngaku aja.
    kasian orang mau berkarya di negeri sendiri aja jadi susah.
    politik entertainment bgt sih -,-

    • wah! gila lo, ga mungkin banget itu. kecuali kalo SM musuhan sama relasi-relasi mereka, baru deh bisa kejadian. wong SM punya hubungan sama banyak chaebol. setelah kasus ini aja gua masih belum terlalu yakin JYJ bisa langsung nongol di TV. pengaruh SM itu terlalu besar say, artis-artis mereka juga uncountable berapa yang nongol di TV dari mulai penyanyi, aktor/aktris, sampe MC. lagian jangan gitu dong ah, jangan nyeret artis SM yang lain. biarpun gedek sama agensinya, tapi kan gua sayang sama artis-artisnya T.T *curcol

  3. Yaelah udah dr tadi nunggu tanggapan dari SM,eh ternyata cuman ngomong gt doang SMnya, no commentlah saya. . .
    Tapi please artis2 dari agensi jangan di bawa bawa ya, ini kasusnya es’em sama apalah itu, . . .
    Sekian dan terimakasih

  4. Ya gitulah SM….uda salah tp tetep bilang bener……makin benci ma SM tingkat dewa….!!! JYJ tetep semangat ya….jgn menyerah melawan ketidakadilan di negara sdri….Fighting…..^^

  5. Jd intinya SM ga ngakuin gtu ya? Trus mw ambil jalur hukum bwt nanganin masalah ini???
    Waah tambah panjang aja nih.. bisa2 tmbh lama lg nih bisa liat Junsu di Immortal song 2. Udh knp ga ngalah aja trus minta maaf . Biar sma2 enk. Sm bs lanjutin sistem peridolaannya, JYJ bsa BERKARYA DENGAN TENANG. Malah enak kan kalo ad yg ngalah..

  6. Well..gw juga rasa SM ga menghalangi kegiatan JYJ, bukan bermaksud untuk menghalagi kegiatan JYJ, toh Yoochun sm Jaejoong masih main drama tuh,, Junsu juga laris manis dengan musikal dan karir solonya..
    Menurutku, kebebasan penampilan mreka itu tergantung stasiun TVnya smacam KBS,SBS,atau MBC yg mau menampilkan mrka di programnya.. Well, untuk brapa faktor mungkn krna SM Ent jg kan Agency besar yaa atau pake penekanan dll..
    Tapi semcam tradisi di korea, artis yg masih terkait masalah hukum itu sulit sekali bisa tampil di TV..mgkn stasiun TVnya jg tdk mau terkena imbasnya..bukan cuma JYJ yaa, bbrapa artis zaman dulu yg pernah terkait kasus hukum juga tidak boleh tayang di TV..
    Padahal kan kasus JYJ dan SM udah slesai dan produser KBS,MBC, dan SBS sdh mempertimbangkan untuk menampilkan mreka kembali..*artikeldulu..
    syang sekali klau FTC mau ke jalur hukum lagi, nnti smkin mempersulit penampilan JYJ lagi..#nobash yaa

    • gak baca artikel pertama ya..JYJ memilih berpromosi dibidang yg dmana SM gak terlalu kuat smacam drama dan musikal..emang udah kelar urusannya tp sampe skarang JYJ blum tampil2 karna masih ada tekanan dari SM,,makanya SM dikasih sanksi karna masih nekan JYJ

    • kan di artikel yg sebelumnya dah dijelasin klu SM pengaruhnya g sampe ke drama n musikal, mknya personil jyj cm bs leluasa di bidang itu,
      FTC sebelum dah berani ngomong panjang lebar tentang SM yg telah melakukan bnyk hal, pasti mereka jg dah punya bukti sampe berani ngasih sanksi,,,

      • @hyorist, nah ini tadi pasti yg menyimak artikel awal dg berpikir cerdas.. jadi kliatan tdk asal jeplak.. suka komen mu..

  7. Please deh ya.. jangan diperpanjang lagi ni kasus.. dsni pihak d rgikan itu JYJ loh.. kasihan kan mereka.. Jangan pada mentingin ego dehh.. Emang gak bsa d selesain dg baik2.. Please deh.. klo d bawa k jalur hukum semakin ruwet aja ni kasus..
    Tu SM kayanya gak mau image-nya jelek… always like this, right?

  8. jawaban SM itu untuk ngibuli anak Playgruop…wkkkk… jelas singkat dan padat yg cerdas sedikit knpa? udah krisis kepercayaankah? semoga tidak kan SM punya segalanya… tanda-tanda seseorang terpojok itu jawabannya akan dluar akal sehat dan cenderung konyol.. oke SM, skrang byk orang yg mnunggu lngkahmu slanjutnya dan drama ini akan msh lanjut..semoga happy ending untk kedua blh pihak terutama JYJ.. hehehe kita mendapat ilmu kehidupan nyata drari lakon 2 kepribadian manusia ini dan bisa ambil hikmahnya.. jadi mari berpikir cerdas!

  9. Udahlah SM nyerah aja napa, udah tau agensi ini di pihak salah ya kena sanksi
    tapi please jangan sampe sanksi berimbas ke artis SM lain yg lagi kambek T.T
    Please SM jera ya, ganti sistemnya yg kacau

  10. SM dengan pengaruh yang kuat di industri musik korea VS JYJ boyband yang diback up sekelompok orang berpengaruh di korea. Bakalan terus alot

  11. duhhhh cape ini ga ada selesainya yakk!! ibarat drama 10000000 episode,
    ini sprtinya krn SM ga punya alesan laen, dan akhirnya pra” ga ngerti, pls sm fokus ke artisnya dulu aja…. hiks T_T

  12. kl menurut pendapat aku sebenernya SM itu ga pernah ngeboikot JYJ, hanya ini tuh kya ada aturan tak tertulis kl JYJ tampil di acara musik terutama di SBS, KBS, dan MBC SM bakalan narik artisnya dari stasiun TV itu, berhubung artis SM itu banyak dan fansnya bejibun stasiun Tv ga mau rugi dong, jadi mendingan ngorbanin satu (JYJ) daripada ngorbanin banyak (artis SM).
    Sebenernya kasian juga ama JYJ jadi inget mau nyanyi satu lagu di KBS drama Award ajjh ribetnya minta ampun.
    Jadi intinya 3 stasiun TV itu (mungkin) takut ama kuasanya SM yang gede banget di korea sono.

    kenapa hanya nyanyi ajjh yg di blokir?? soalnya SM takut anak didiknya kalah ama JYJ.

    kl SM ngeblokir knp Yoochun ama Jaejoong masih bisa maaen drama???
    aku bkn SM Stand loh ini cuman opini ajjh.

    oia satu lagi yang pernah nonton rooftop prince
    han jimin yang jadi Park Ha dia anak SM loh…. ampe sekarang msh anak SM, knp SM ga ngeblokir??? mungkin karena idol2 di SM actingnya kurang oke. aku sebagai ELF juga lebih seneng liat Suju Oppa nyanyi daripada acting. hehhheee

    JUST OPINI,
    MAKASIH UDAH BACA

Comments are closed.