IU Meminta Maaf Atas Insiden Fotonya dan Eunhyuk Super Junior

IU_1374586462_af_org

IU akhirnya angkat bicara tentang insiden foto dirinya dengan Eunhyuk.

Topik foto yang telah diunggah ke Twitter-nya sudah lama dihindari, tapi dia akhirnya angkat bicara tentang hal itu pada siaran SBS ‘Incarnation’ 23 Juli. Ketika ditanya tentang insiden itu, ia mulai dengan, “Aku bertanya-tanya, mengapa ini bisa terjadi? Mengapa aku melakukan ini? Pertama, aku mengupload karena ketidaksengajaan. Dan jujur, aku bahkan tidak bisa menyalahkan orang lain karena akulah orang yang mengupload. Aku bahkan merasa itu bukan sesuatu yang membuatku memiliki waktu yang sulit karena itu [karena itu salahku]. “

Dia menambahkan, “Aku sangat menyesal untuk banyak orang. Karena aku melakukannya sendiri, aku pikir, untuk siapa yaku harus merasa paling menyesal? Haruskah aku meminta maaf kepada orang-orang yang mencintaiku? Atau aku harus minta maaf kepada orang-orang yang mencintai orang yang aku sakiti (orang lain di foto – Eunhyuk)? Aku juga banyak berpikir tentang, aku harus muncul dan meminta maaf kepada semua orang dan membersihkan semua kesalahpahaman, atau apakah aku hanya akan diam saja? Aku menolak tawaran variety show sebanyak yang aku bisa karena itu. “

Dia melanjutkan, “Aku sangat menyesal. Itu bukan sesuatu yang membuatku memiliki waktu yang sulit, menjadi beban untukku atau apa pun karena aku hanya merasa menyesal untuk semua orang. Aku sangat menyesal.”

Salah satu MC bertanya, “Aku sangat ingin tahu tentang hal ini. Apakah kau makan dengan baik pada saat itu terjadi?”, Dan IU menjawab, “Saat itu, Yoo In Na datang. Kami benar-benar dekat. Dia hanya memberiku makan terus menerus. Dia terus membuat percakapan pada topik lain, dan bahkan ketika aku berkata, ‘Unni, jika kau ingin pulang kau boleh pulang sekarang’,  tapi ia tinggal di sisiku dan terus menyuapiku. Bahkan setelah itu, dia akan pergi ke radio dan berkata, ‘Aku ingin mendengarkan lagu IU sekarang! Ini adalah lagu IU ‘. Aku berpikir,’ Dia begitu bodoh ‘, tapi aku sangat menyesal dan bersyukur. Itu membuatku menyadari betapa banyak orang yang telah aku sakiti hanya dari satu tindakan. “

MC Kim Gu Ra kemudian bertanya pertanyaan yang paling penting. Dia berkata, “Apa yang orang lain [dalam foto -Eunhyuk] katakan?”. IU menjawab, “Dia bertanya apakah aku baik-baik saja. Aku berkata padanya,’Aku tidak punya hak untuk menjadi tidak merasa baik. Aku sangat menyesal pada semua orang untuk segalanya’. “

Ketika MC Kim Hee Sun bercanda, “Kau seharusnya hanya pergi tidur lebih awal hari itu,” akunya, “Ya, seharusnya begitu…”

 

Source : allkpop

Indotrans : tiarakim@koreanindo.net

PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

137 thoughts on “IU Meminta Maaf Atas Insiden Fotonya dan Eunhyuk Super Junior

    • HaeRaa_ELF says:

      setuju sama komennya @dubu-beoseot dibawah.. gue copas aja komen dia biar banyak yang liat :

      “dan yang bilang cari sensai menjelang comeback… oh my God… let me laugh first. LOL :lol:
      di mata publik… singer + gugmin yeodongsaeng >>>>>> any male idol groups
      jadi kalo lo bilang IU bahas skandal ini buat dompleng popularitas… ROFL
      justru skandal ini yang bikin popularitas dia turun. and sorry to say, but fyi, in Korea, di mata publik apalagi netizen, image Suju itu not that good considering many scandal they had. ini mungkin memang ada hubungannya dengan comeback dia, tapi bukan cari sensasi. karena kalo comeback dia pasti bakalan dateng ke VS, interview, fan sign, dll. jadi pikir aja kalo dia belum clearing soal masalah ini, pasti orang-orang will give her same damn question menyangkut ini skandal. jadi ya of course dia harus klarifikasi dulu. dan liat betapa berani & strong-nya dia ngejelasin… despite that awkward + nervous laugh. bahkan minta maaf sambil ketawa aja salah. plis ya bedain mana happy laugh dengan bitter laugh *sigh* ”

      jadi ELF.. Menurut aku ya.. Ini menurut aku kok.. Banyak kok artis korea yang membahas skandal berbulan2/bertahun2 lamanya yang lalu untuk meng-clearkan skandal dia,, bukan karena dia mau cari sensasi, tapi mungkin karena mereka BARU SIAP sekarang untuk cerita..

      misalnya : skandal G-Dragon yang kena skandal marijuana , daesung yang kena skandal menabrak orang smpe mati trus nickhun yang kena skandal menabrak dibawah pengaruh alkohol.. Apa mereka langsung konfirmasi saat itu juga? ENGGAK KAN!! Jadi mereka nunggu waktu yang tepat supaya mereka SIAP untuk membeberkan masalah yang sebenarnya yang hanya mereka sendiri yang tau.. Dan rata2 waktu antara skandal dengan waktu mereka cerita ke publik tuh butuh waktu berbulan2 atau setahunan..

      Jadi apa mereka cerita kayak gitu mesti karena mau mendompleng ppularitas?? Helloooooooooo… liat realita dooonkkk.. Bener kata komen @dubu_beoseot dikorea sana semakin mereka terkena skandal semakin mereka gak lakuu.. Jadi berhubung si IU sekarang lagi aktif main drama Lee sonshin dia diundang ke reality show, naahh mungkin bagi dia saat inilah saat yang tepat untuk mengklarifikasi masalah.. Jadi ROFL banget kalo ada yang bilang dia mendompleng popularitas..

      gue ELF, gue juga gak mau orang lain nyakitin suju, tapi kita harus buka mata buka hati buka telinga laahh.. Kita liat videonya baik2, jangan Cuma percaya sama cerita orang yang komen bla bla bla tanpa melihat isi videonya dgn jelas…

      maaf kalo ada salah kata, gue gak benci IU,, justru gue berharap mereka jadi pasangan REAL,, om2 galau jodoh udah tua #dijewerdonghae# jadi kasih mereka kesempatan untuk memilih dan mencoba.. Kasian mereka kalo kita terlalu overprotektif.. Sekali lagi maaf dan terimakasih :) :) :)

  1. Dia bertanya apakah aku baik2 saja? >>> Huwaaaa jangan biarkan aku tersepona lagi sama kamu hyuk cukup kmrn aku tersepona sama dirimu u.u jadi udah kan? Udah clear kan?? Skrg mslh ini jgn dibhas2 lagi2 hidup itu bergerak maju ke depan jadikan kesalahan masa lalu itu sebagai pelajaran sekarang saatny moving on oke^^

  2. satu fakta yang didapet, Eunhyuk ama IU beneran saling kenal deket.. Eunhyuk perhatian banget mau nelfon IU, untuk kasus ini malah spekulasinya berkembang mereka emang punya hubungan Khusus. No Offense deh.. that just the way they announce thier close relationship, biarpun mereka secara abu – abu sih jelasinya :)

    tapi tetep deh paling suka BoA-Hyuk Couple XD

    • Ngga gitu beb, maksudnya lebih baik saat itu IU tidur lbh awal drpd malem2 malah twitteran, yg berujung insiden kesalahn upload picture yg tdk diinginkan.

  3. ketika rumor ini sudah mulai dilupakan oleh publik, dan tiba-tiba diungkit lagi~ yah jadi kliatan siapa yang lagi cari sensasi :3.. mo comeback yaaa,,,jadi ya beginilah

    • Terserah gue mau diserang elf , kalian mikir gak sih ? Mana mungkin minta maaf dibilang cari sensasi. . Kalian jangan gt,kmrn gue jujur kecewa banget banyak fanwar.
      Ini kan poto diambil iu sama eunhyuk,iu salah ng upload,dan dia gak sengaja.
      Dia udah minta maaf,clear kan ?!!
      Kenapa elu pda malah sewot ?! Disini IU yang paling kena dampak. Disamping eunhyuk juga

      Anak2 suju emg udah dibash knetizen dari sananya sblm skandal,knetizen tu jealous sama kepopulerannya suju.

      IU tanpa dompleng dia udh terkenal loh guys,dia ini dlu macem mirip suzy sblm skandal,nah gara2 ini dia malah jatuh,menurut loe di bodo mau2nya cari sensasi pake cara gini ? Yg pada komen kyk gt bodo banget.

      Jangan terlalu memuja ya :) gue pengen kalian dewasa,suju nih udah terjun lama,harusnya fansnya udah padaa dewasa.

      Kalo mereka foto terus loe kira iu doang yang maksa2 eunhyuk buat foto? Ya kagaklah,euhnyuk tu dr dlu sblm ada skandal aja deket sama IU.

      Udah lah , jadi fans yang cool , jangan labil jangan fanwar ! Pengen suju langgeng kan ? Fansnya kudu dewasa

  4. fingersgolden says:

    Honestly, IU emang harus ngomong. Kalo dia gak memberikan sebuah statement, dia bakalan terus-terusan di judge. Lagipula, frankly speak, foto itu sebenarnya biasa aja. Cuma foto yang ada mereka berdua. Selesai. Kalo semua bisa menanggapi dengan kepala dingin, it’ll be not happen. Tapi ya sudahlah, yang lalu biarlah berlalu. Toh kedua belah pihak juga sudah tidak mempermasalahkan lagi :)
    Anyway, keep fighting for IU and Super Junior! Wah, aku gak tahu IU deket sama Yoo In Na
    #Justsaying #justopinion

  5. hyuk, yang harus ditanya baik baik saja itu kamu, tapi kamunya malah merhatiin orang lain…
    emang gak salah gue milih super junior, no one like them :)

    and IU, entahlah aku harus bilang apa tentang kamu -_-

  6. nggak tw harus komen apa lagi
    paling kaget pass “Dia bertanya apakah aku baik-baik saja.” Lee Hyuk Jae memang baik ya
    dy justru mikirin orang lai dibanding dirinya sendiri

  7. RT!
    Just moving on.
    Ga usah terpengaruh sm beginian, stlh insiden ini Mas Mon aja uda move ke Amerika Selatan n Hawaii (msh sempet dance Hulla2 pula), haha..

    Btw Mas Mon klo lg mempesona tu pesonanya sampai tinggii bgt ya beb, tp kalo lg terbully dia jatoh dititik paling hina, wkwkw..

    IU n Hyuk! Tetaplah berkarya ^o~

  8. Ini nih yang ngak aku suka dari elf, suka ngebash.. makanya gue lebih suka nyebut diri gue fans suju dari pada gue elf. Gue heran kenapa setiap ada yang berurusan sama suju kenapa kalian selalu ngebash.. gue inget bgt, waktu beredal foto jessica sama donghae pas trainee sama waktu yesung digosipkan pacaran sama jiyeon (gue fans berat yesung) gimana elf ngebash mereka habis2an.. kenapa sih kalian ngak bisa terbuka.. sekarang malah nge bash iu, dia minta maaf salah, ngak minta maaf salah. Okey, ini semua dimulai gara-gara iu yg nga sengaja ngeposting tu foto, itu karena di manusia jugaa, pasti punya salah dan dia sudah secara pribadi minta ke eunhyuk, dan eunhyuk maafin dia. Sekarang dia minta ke kita semua dan ngaku bahwa dia salah, lo fans2 malah ngebash, maunya apaa? Terima dong permintaan maaf iu kayak eunhyuk nerima permintaan maaf iu. Kalian ngebayangin ngak gimana perasaan suju oppa kalau tau fans nya di kenal suka ngebash oleh fandom2 lain, pasti kecewa berat mereka. :(

    • q kira smw anak ELF akn ngebash IU. trnyata g smwnya :-)
      trnyata emang hampir smw ddlm suatu fandom tu da yg bs brfikir positif atau sebaliknya.
      gomawo chingu :-)

    • padahal cuma sebatas selca biasa reaksinya gede banget..
      contoh lainnya yoona selca ama donghae juga dibash.. buat yang gak suka melihat oppanya berteman ama perempuan pasti dah takdirnya perempuan yang dibashing..
      tetapi yah gw yakin gak semua ikut bashing.. sebagian besar sih iya..

      • empatratus18 says:

        udah takdirnya pasti wanita yang dijatuhkan karena fangirl boyband itu sifatnya overprotective dan lebay(ga nunjuk ke semua).
        kalo oppa2nya selca sama snsd pasti ada aja yang ngatain dengan kata2 ga enak. dimata mereka apa2 pasti pihak wanitanya yang salah.
        snsd mah temenan sama oppanya misalkan dari boyband lain itu juga pasti kena bashing

  9. hmm… Ga tau musti gmn nanggepin nya cari sensasi ato kesempatan buat klarifikasi nya baru2 ini ?? Entahlah… Tck jd keingetan lg dahh :'(

  10. Gue trlalu brharap iu ny akn mnjrnhkn masalah. Ngg mslah, lau skndalny merebak lg, tp klarifkasiny dek iu bs mnyudahi pmbrtaan. Tp in ngg, yg ad hny maaf sj. Hyuk udh dr kmrn2 dek, n ngg nyelesain.. Y sudahlah sukses bwt albumny dek iu. Smpai ktmu d pengungkitan skandal slnjtny (atw msh ad artikel susulan? Wkwkwk)

Comments are closed.