[Exclusive Interview] Let’s Get the ‘Beat’ with LC9!

LC9

Annyeong Haebaragi!!!

KI kembali mendapat kesempatan untuk mewawancarai grup pendatang baru di industri musik K-Pop. Adik bungsu dari Brown Eyed Girls dan Lunafly, serta boyband pertama dari Nega Network, LC9!

LC9 merupakan singkatan dari “League of Competition #9,” adalah salah satu baru boy band pendatang baru yang banyak diantisipasi oleh publik. LC9 memulai debut mereka pada bulan Mei 2013 lalu dengan lagu ‘Mama Beat’. Sebelumnya mereka dikenal sebagai Brown Eyed Boys karena dianggap sebagai versi laki-laki dari grup satu label mereka, Brown Eyed Girls. Mereka terdiri dari 6 member yaitu J-Hyo, RASA, King, AO, Jun dan E.Den.

Yuk, kenal mereka lebih dekat!

LC9

Dalam pertanyaan pembuka, KI bertanya tentang arti dari nama grup mereka sendiri, RASA menjelaskan “LC9 adalah singkatan dari “League of Competition #9,” . Hal ini dianggap mewakili kompetisi kami yang telah dilalui sebagai trainee serta kompetisi yang akan kami lalui lagi dalam industri kpop.”

Sebelum debut, setiap grup K-Pop pasti menjalani masa training, tak terkecuali bagi member-member LC9. RASA mengungkapkan, “Kami semua telah dilatih selama antara jangka waktu 2-5 tahun.” Ia menambahkan, “Selain menyanyi dan menari, kami belajar bahasa yang berbeda serta berakting.”

Sebelum debut, LC9 mendapat julukan Brown Eyed Boys. Terkait julukan ini, J-Hyo berkomentar “Kami merasa terbebani serta berterima kasih. Julukan ‘brown eyes’ di Korea biasanya memiliki makna bahwa ini adalah suatu grup dengan vokal yang sangat baik” Dan sebagai junior, ternyata LC9 memiliki hubungan yang sangat baik dengan senior di agensi mereka, seperti Brown Eyed Girls dan Lunafly. J-Hyo mengatakan “Pertama, kami sangat dekat dengan Lunafly, kami menjadi trainee bahkan sebelum Lunafly mulai training di agensi kami. Adapun untuk senior Brown Eyed Girls. masing-masing member memberikan kata-kata yang sangat mendukung kami sebelum debut kami.”

LC9

LC9 sebagai grup rookie di industri K-Pop

Ditanya tentang pendapat mereka sebagai grup pendatang baru di industri K-pop, LC9 menjelaskan perbedaan mereka dengan grup lainnya. AO mengatakan, “Kami dapat mengekspresikan diri kami lebih bebas. Kami juga memiliki warna yang khas, yang berbeda untuk masing-masing member.”

Berbicara tentang single terbaru mereka “Mama Beat” yang menarik banyak perhatian, karena sangat jarang sebuah grup pendatang baru memberikan rating 19+ bagi video musik mereka, serta penampilan dari Ga In Brown Eyed Girls. Mengenai hal tersebut, Jun lebih dahulu mengatakan, “Konsep untuk single kami adalah kebebasan dan mampu untuk bebas di atas panggung.” Kemudian E.Den menambahkan, “Pada awalnya kami tidak berpikir seperti itu. Kami hanya memikirkan hal tersebut dalam cara yang baik. Setelah rilis [MV nya] meskipun kami merasa agak menyayangkan bahwa orang telah merasakan itu sedikit berbeda dari apa yang kita maksud.”

LC9

Fans dan fanservice menurut LC9 adalah….

LC9 yang menyebut fans mereka ‘Love Beat’, menjelaskan makna di balik nama tersebut dan alasan mereka memilihnya, King mengatakan “Single kami berjudul “Mama Beat”, untuk menandakan single pertama kami dan cinta yang kami miliki untuk fans kami kami, sehingga kami memilih nama untuk mereka ‘Love Beat’.”

Walaupun mereka masih pendatang baru di industri hiburan, LC9 tidak lupa untuk melakukan kejutan khusus dengan memberikan fan service kepada penggemar melalui ‘Rose Day’, membuktikan kecintaan mereka. Jun berbicara, “Ini adalah kejutan karena suatu alasan! Kami memiliki beberapa hal di dalam pikiran kami tapi mudah-mudahan banyak fans kami yang akan berada di sana untuk menyaksikan dan merasakan kejutan kami berikutnya.”

LC9

Panutan dan Harapan

Setiap orang, tidak hanya artis saja, pasti punya role model atau orang yang dijadikan panutan. Untuk LC9 sendiri, siapa sih panutan mereka? Mewakili teman-temannya, King menjawab, “Setiap member mungkin memiliki role model yang berbeda-beda. Namun, satu artis yang datang ke pikiranku adalah Michael Jackson. Cara dia merevolusi penampilan panggungnya adalah sesuatu yang selalu kami coba untuk pelajari

Dalam 10 dan 20 tahun ke depan dari sekarang E.DEN mengungkapkan keinginan dan harapannya dengan mengatakan “Dari 10-20 tahun dari sekarang kami berharap bahwa kami akan telah berhasil mewakili diri kami sebagai seorang seniman. Juga, setiap dari kami mungkin akan berada di jalan mereka berusaha untuk mencapai tujuan secara individu.”

LC9 juga membocorkan tentang rencana promosi mereka mendatang. AO mengatakan, “Pertama kami berharap untuk berhasil menyelesaikan promosi dalam negeri untuk single pertama kami. Setelah itu kami akan tampil di berbagai festival, acara universitas, guerilla, dan lain-lain. Setelah itu kami berharap untuk menjangkau fans kami di luar negeri. Dan aku yakin kami akan mempersiapkan dengan keras untuk promosi kedua kami.”

LC9

Trivia and Personal Questions

Beralih dari pertanyaan serius dan tentang pengenalan grup LC9, mari saatnya mengenal pribadi masing-masing member. Berikut adalah pertanyaan yang KI ajukan ke masing-masing member LC9 dan dua pertanyaan trivia imajiner untuk LC9.

LC9_RASAQ: Apa yang menjadi kekhawatiranmu ketika kau terpilih menjadi leader?

RASA: Aku khawatir jika kami menjadi terkenal, member-member akan menjadi tak terkontrol. Semoga kami tetap bisa dekat seperti apa adanya kami.

LC9_E.DENQ: Bagaimana kau beradaptasi dengan perbedaan budaya antara Korea dan Kanada? Karena kau lancar dalam berbahasa Inggris, apa kau berencana untuk lebih banyak bernyanyi atau melakukan rap dalam bahasa Inggris?

E.Den: Jujur, aku tidak punya waktu yang sulit. Dan aku sudah menggunakan lirik bahasa Inggris ke dalam rap ku, dan aku merasa percaya diri baik dalam bahasa Korea maupun Inggris.

LC9_J-HYOQ : Kami dengar bahwa Seunghyun & Minhwan FT Island adalah teman baikmu. Sekarang kalian berdiri di atas panggung yang sama, saran atau dukungan seperti apa yang kau terima dari mereka sebagai senior di industri musik? Meskipun jadwalmu sibuk, apa kau masih sering bertemu dengan mereka?

J-Hyo: Aku masih tetap berkomunikasi dengan mereka dan dekat sampai hari ini. Mereka memulai debutnya lebih awal dariku sehingga mereka memberiku nasihat besar tentang apa yang harus dilakukan jika aku berjuang dengan sesuatu dan bagaimana aku harus menangani diriku sendiri di atas panggung.

LC9_KING

Q : Kau menarik perhatian dengan gaya rambut yang unik untuk promosi kali ini. Apakah ini idemu? Bagaimana rambutmu aslinya terlihat dalam kehidupan sehari-hari?

King: Biasanya, rambutkun turun dan terlihat mirip dengan banyak orang biasa. Aku ingin mencoba gaya yang unik tapi aku tidak tahu itu akan menjadi seunik ini. Haha (tertawa).

LC9_JUN

Q : Menjadi visual dari grup, apakah kau pernah merasa terbebani dengan titel ini?

Jun: Ya, aku merasa terbebani karena ada member lain yang tampan dalam grup ini. Juga banyak senior yang berada di grup lain yang sangat tampan juga sehingga ada pengharapan [dari orang lain] yang harus aku junjung.

LC9_AOQ : Menjadi yang termuda di grup, orang mengharapkanmu untuk menunjukkan lebih banyak ‘aegyo’. Tipe magnae seperti apa dirimu? Yang penuh aegyo atau magnae yang dewasa?

AO: Biasanya aku sangat tenang dan aku berpikir sangat mendalam, tidak seperti magnae lainnya. Tapi aku masih menjadi member yang paling sering menunjukkan aegyo dalam grup.

Jika seumpama Jun bukan visual LC9, siapa menurut kalian yang cocok menjadi visual dari grup?

Rasa: Aku pikir E.Den
King: Aku masih berpikir itu Jun
Jun: Aku akan bilang itu E.Den
J-Hyo: AO, karena keimutannya
AO: E.Den adalah yang terbaik
E.Den: Jun tetap visual grup
 
LC9

Jika kalian memiliki kesempatan untuk mengubah posisi kalian sekarang dengan member lain, siapa yang akan kalian pilih dan mengapa?

Rasa: Aku ingin menjadi King sebagai main vocal
King: Aku ingin mengambil posisi J-Hyo karena dia memiliki banyak kualitas
Jun: Posisi E.Den. Karena aku ingin melakukan rap
AO: J-Hyo. karena dia terlihat sangat modern dan cool
J-Hyo: King. karena dia bisa mencoba banyak hal gila
E.Den: Aku tidak ingin menukar posisiku dengan siapapun. haha…
 

Sekian interview eksklusif KI bersama LC9. Akhirnya rasa penasaran kalian dengan LC9 sedikit terhapus kan dengan interview ini?

Jangan lupa cek video shoutout LC9 untuk Haebaragi dan Koreanindo ya!

Sampai jumpa di exclusive interview selanjutnya! Annyeong! ^^

LC9

special thanks to NegaNetwork & LC9

written by koreanindo team

please take out with full credit

About these ads

20 thoughts on “[Exclusive Interview] Let’s Get the ‘Beat’ with LC9!

  1. Thanks Koreanindo <3 <3

  2. Aaa LC9 <3 thanks koreanindo~

  3. min, kok bisa sih wawancara sama artis” gitu.. semoga tuh idol grup bisa bertahan lama -__-

  4. Pingback: [Exclusive Interview] Let’s Get the ‘Beat’ with LC9! (Translated) | DYNAMATE

  5. visual nya ko, itu?bukan j-hyo yaa,,,diakan ganteng bgd,manis, e den juga,,mgkn dy ganteng jg deng,haha

  6. iya ya…manis nya

  7. My Jun <3… J-Hyo <3
    LC9 Fighting !

  8. wow. !

  9. KI daebakk! Semoga pas MNet Coutdown bisa interview artis2 yg lain! KI,Hwaiting !!

  10. Jonghyo~! <3

  11. Koreanindo super and rocking website.

  12. all nice pic ;)

  13. Mantap… keren-keren….

  14. kok bisa wawancara mereka sih min……….

  15. Pingback: LC9 Menyanyikan Lagu One Direction ‘What Makes You Beautiful’ | KoreanIndo

  16. tanda tangannya king paling bagus yaa…

Comments are closed.