Onew SHINee Terlibat dalam Kontroversi Lain

controKontroversi “jari tengah” Onew SHINee belum berakhir dan ia sekarang terlibat dalam kontroversi lain.

Kontroversi pertama terjadi pada tanggal 18 Maret, dan itu terjadi ketika siaran radio Younha’s “Starry Night”. Onew menjadi topik hangat dan mendapat berbagai reaksi atas aksinya tersebut.

Namun, kontroversi lain telah beredar. Ini terjadi tiga hari sebelum insiden pertama terjadi, ketika SHINee berada di bandara Incheon hendak berangkat menuju Thailand untuk ‘MBC Korean Music Wave in Bangkok’, dan hal yang menangkap netizen adalah topi Onew. Topi yang ia pakai bertuliskan ‘WELCOME MOTHERF★CKER”, dan netizen mengetahui bahwa itu adalah topi yang sama dengan yang dipakai Sunny dan Seohyun SNSD di MV ‘I Got A Boy’.

Ada banyak reaksi mengenai isu ini, “Topi ini menyebabkan banyak masalah,” “Tampaknya artis-artis SM menyukai topi ini,” “Tak ada yang berbicara ketika ia memakainya. Hanya karena insisden sebelumnya, mereka sekarang menggalinya,” “Ada banyak idol yang telah mengenakan pakaian yang bertuliskan hal-hal yang sensitif namun mengapa hanya Onew yang mendapat komentar-komentar bash.

source: dkpopnews
Indotrans by geevy@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!

About these ads

98 thoughts on “Onew SHINee Terlibat dalam Kontroversi Lain

  1. ._.

  2. setuju ama dua komentar netizen yg terakhir, sekali nya ada hal negatif muncul terus aja digali sampe dapet yg laen

  3. Setuju sama reaksi terakhir

  4. hebat nitizen korea tuh,dari insiden onew yg pertama booming,mereka langsung bergerak cepat bak pasukan brimob secara bergotong royong menggali sisi buuruk onew !!!!!!!!!!!

    • bener bgt tuuhh!!! berarti yg heboh sendiri itu sebenarnya netizen.
      bikin beritanya heboh sendiri, teruss di komentari sendiri, heboohh sendiri lagi~~!!
      aaahh netizenn, capeknya jadi dirimu~~

      • Begitulah hidup jum ada org yg kerjaanny suka rempong sendiri ada jg yg cuekny minta ampun. tapi klo dipikir-pikir kyknya tanpa netizen berita kpop bakal krg gregetny deh, n menurutku seharusny para idol kpop jg hrs berterima kasih pd para netizen krn ikut mendongkrak popularitas mereka cos artis yg ramai beritanya otomatis mendapat perhatian lbh dr masyarakat to.

      • he’emm bener~~
        dan keberadaan kita sebagai komentator seharusnya juga patut di syukuri, karena tanpa kita netizen gak ada yang ngritik, dan itu bisa bikin dunia k-pop semakin rame. hehehehehehe~~
        #always narsis# :D

      • kasih empat jempol deh buat ajummah !!!!!!!!!!!!!

      • aaaahhahahahahahahahaaa~~!!! :D
        terima kasih….. terima kasih….
        love u all~~ #selebriti wanna be#

  5. Namanya juga netizen ._.

  6. gue malah kurang setuju sama komen terakhir,bukan cuma onew kok yg disalahin. sbelumnya snsd kan juga disalahin gara2 topi yang sama,kalau sm udah tau tu topi bikin masalah mulu kenpa malah mmbiarkan artis lainnya ikut2tan makek? ini sih namanya memancing di kolam ikan,,hehe becanda.

  7. Betul,gegara insiden kemaren pasti banyak orang khususnya haters yang nyoba nyari2 kesalahan onew. Wong pas dia make aja gak ada yg mempersalahkan. Ahh saya tetap suka onew..
    Pasti haters bakal party disini. Keep calm guys..

  8. Setuju banget sama komen terakhir !! ♥ Dubu gue turut sedih :'( I LOVE DUBU LEADER !! Onyu hwaiting !! ♥ gue tiap hari galau gara2 berita2 kayak gini ._. Kesian Onyu :( #Shawol AlwaysForOnew ! ♥

  9. yang sabar ya onew karena dirimu akan menjadi target dari komentar netizen yang kejam dan fansnya siap2 ya kalian merasa kesal dengan komen netizen

    Setuju dengan komen netizen yang bilang apakah artis2 SM menyukai topi ini, mereka nggak menegurnya saat onew memakainya, bukannya topi ini juga pernah menjadi kontroversi karena pernah dipakai oleh salah satu member SNSD??
    Tidakkah onew bisa belajar dari kesalahan sunbaenya?? Atau dia mau cari sensasi lain dengan kontroversi lain??gw pikir dia cukup pintar tetapi ternyata????!
    Semangat saja lah buat onew dalam menghadapi masalah

    • @linda : JUST. SHUT. UP. Gue nanya, sebelum ada insiden ini, adakah Shawol yg pernah bash lo dan idola lo hah? Kenapa lo gabisa diem dan berusaha buat bikin kita bash lo? Apa salah kita sampe lo bash Onew dgn kata2 sinis yg bertujuan menjatuhkan?

      Gabisakah lo diam dan simpan kata2 busuk lo di dalam hati? Lo mikirin ga posisi fansnya baca komen lo? Lo belum pernah sih ya ngerasain diginiin? Sakit heh. Lo manusia kan? Lo bilang sendiri manusia ga luput dr kesalahan, tp bukan berarti lo bisa lebay gini heh? Lo kalau bener manusia, punya tatakrama, tolong dong… gausah kayak gini! Komen wajar aja. Jawab skg, apa salah Shawol ke elo sampe elo mau bash idol kami hah?!!

      • hahahaha santai saja ding
        jangan emosi gitu balas komen gw
        baru komen gw yang lu baca saja lu sudah emosi tingkat dewa gitu giman kalau orang atau haters shinee yang komennya kejamnya kayak k-netizen mungkin dirimu langsung down
        gw hanya mengutarakan pendapat gw tentang kecerobohan onew, walaupun masalah ini muncul sebelum ‘JARI FU*CK YOU”nya itu jadi kontroversi harusnya onew lebih bisa hati2 sebagai public figure yang ‘katanya’ memiliki manner dan attitude yang baik karena apapun yang dilakukannya atau yang dipakainya itu akan menjadi sorotan bukan??
        sudah tau netizen kalau komentar itu nggak pernah setengah2, seharusnya dia bisa memprediksi apakah topi ini layak dipakai atau tidak apalagi topi yang dia pakai itu pernah menjadi bahan kontroversi dari sunbaenya, dan konteroversi SNSD itu beberapa bulan yang lalu bukan??
        gw lebay dari sisi mana ding???
        gw nggak merasa ngebash onew gw hanya berpendapat diartikel ini

        oh ya buat orang lain yang bilang gw mau ngadu domba antar fandom atau mau bilang gw YG stand atau apalah itu terserah dari kalian, jujur gw kpopers dan gw bukan benci semua artis SM ada artis mereka yang gw suka musiknya, hanya musiknya bukan personalitynya gw nggak pernah mengikat pada suatu fandom gw hanya penikmat, jadi kalau ada yang bilang gw VIP karena kemaren gw komen diartikel GD atau 2NE1 itu salah besar dan gw hanya bisa ketawa melihatnya, apa kalian bisa menarik kesimpulan dan bilang gw VIP karena gw hanya komen di satu artikel saja, jadi kalau gw komen diartikel KARA apa kalian juga akan menganggap gw kamilia atau kalau gw komen diartikel 2PM apa kalian akan bilang gw Hottest????
        jadi jangan buat kesimpulan sendiri apa nama fandom gw itu akan tambah membuat gw ketawa sekali lagi gw nggak punya fandom gw hanya kpopers
        oke ;)

      • @linda : oh ya? hahahaha~ ya iya gw emosi, lo ga ngerti sih -______-” gue gak akan down, mungkin gue bakal lebih emosi. Tp gausahlah ya komenin sikap gue, ngaca dulu~ :p

      • pendapat yg memaksakan.,bilang dia nyari sensasi,,.gw pikir dia pintar tp ternyata? ini lo sebut pendapat.boleh berpendapat tp g ush pkk ngebash.
        hargai juga perasaan shawol.bukan cm lo yg ngasih pendapat,ada juga @octavia yg pny pendapat tp g pakek ngebash onew.

        yg bilang u VIP/YGsta kn si @lollaloli itu yg emang sengaja ngadu domba.tp kalau dipikir lo sm @lolla jg g ada bedanya.si lolla pura2 komen diartikel t-ara biar pd ngira dia queen,..n skrg lo pura 2 komen di artkel YG biar dikira YGstn. taktik lo sudah kuno mbk.semua haters yg ke KI jg punya taktik kayak gt.

    • @linda kalau komen dr haters mah biasa, kan mreka pembenci… Lah kamu?? Dr kemarin komen kayaknya doang yg nyante tp nyelekit… Kamu punya masalahkah sama Onew?? Sama SHINee?? Atau sma Shawol??

      • @linda : yang sabar ya lin, gue tau lo ga punya kerjaan lain selain bikin orang kesel. tingkah lo tuh kayak anak berkebutuhan khusus tau gak. umur lo berapa sih?
        Kalo mau ngekritik ya sok aja! shawol seluruh dunia juga tau onew salah kok. tapi make otak dikit dong. apa jangan jangan isi tengkorak lo kosong? ga ada isinya?

    • jgn seenaknya bilang “ONEW LG CARI SENSASI DENGAN KONTROVERSI DIA SEKARANG” mana ada yg mau dapet kontroversi!pake otak lah

  10. Agree with the last statement. Why did they do this to Jinki? Kenapa cuma Onew?

    Mungkin ini bukan pertama kalinya, mungkin pernah ada juga K-Idol yg bernasib sm kayak Onew. Tp presentasi K-Idol yg kena bash krn hal2 sensitif dibanding K-Idol yg gak kena bash walau ‘kena’ hal2 sensitif itu jauh banget.

    Dan topi ini, oh, man….. Onew pake ini 3 hr sebelum insiden kemarin. Gak ada tuh protes. Dasarnya aja, begitu ada insiden buruk, langsunggggg cari kesalahan lain. Freak.

    Onew memang bukan dewa yg luput dr kesalahan, tp gak cukupkah? Jujur, sbg fans berat (wajar saya komen membela Onew, saya fansnya, saya wajib bela dia, tp tidak mengingkari kenyataan dia jg manusia), saya sakit hati sm apa yg netizens lakukan.

    Well, mungkin sama aja kayak fans2 lain jg bakal begini ketika idolnya tersandung hal2 macam ini. Jadi jangan ada yg protes sama sikap berlebihan saya, apalagi ngatain saya buta sbg fans. Jangan salah. Saya tau apa yg saya omongkan dan apa yg saya lakukan.

    Ah, Jinki, our leadernim that has a fragile heart like what Jjong said, we still here. Behind you, we always support u. We aren’t fake shawols, we are shawols. We will always love and trust u, no matter what happened and those haters say abt u.

    Saranghae <3 :')

    • nggak cuma onew kok,jelas2 soshi juga kena masalah yg sama sebelumnya.jadi pertanyaan kenapa cuma onew itu salah besar.
      masalah prosentase,artis lain yg terkena masalah jg berawal dg prosentase yg sedikit.
      u know idol jg manusia,sbg fans kita jg jgan menutup mata kalau mereka salah.yg salah ya salah yg benar ya benar. nggak usah terlalu berlebihan.
      tentang kritikan dari publik anggap saja itu hukuman buat dia atas perbuatannya. yah smg saja dg begitu dia bisa jd lebih baik.

      • yups… idol pun jg manusia jd kadang tanpa sadar dia bsa berbuat salah…. sesekali dapet teguran jg ngk papa kan yg penting tegurannya bertujuan baik… mungkin tu topi perlu dibuang jauh2 aja kalie biar ngk da masalah lagi….

    • “: We will always love and trust u, no matter what happened and those haters say abt u.”
      petikan diatas bukti kebutaan dan keegoisan lo sebagai fans!
      sesalah2nya OOn ew orang2 model loe akan tetap mencintainya tapi sebenar2nya hater dan Netizen lo tetap akan menutup mata,dasar subjektif loe !

      • mungkin semua yang ada di artikel ini setuju kalau mbak nggak pantes ada disini. apa gara2 ada sedikit unsur snsd kecantol, mbak mau hina snsd tapi gak ada yang mulai, trus mbak jadi kepo-in semua shawol yang ngebela onew? BASI tau gak, TWIBI!

      • Gue setuju sama pendapat lo deh, iya emang shawol udah buta sama onew! tapi shawol ga egois. sok suci lo. kayak komen lo pake mikir aja. followers cuma 3 aja belagu

      • @lolalolapola : masalah buat lo mbak? lo ga pernah ngerasain cinta fans pada idol? weehh~~~ sorry ya, idup idup gue, yg egois gue, masalah lo apa?

  11. setuju..!
    pdhl kn msh bnyk kontroversi idol lain yg lbh bsar tpi gk smpai segitu-nya jg kyk kntroversi ONEW,,,
    tpi itu lh resiko sbg s’org artis,sesuatu yg d anggp slah sedikit bisa patal akibat nya!!!

    • ini namanya nyuruh natizen kritik artis lain,sedang idolanya dikritik tdk mau.
      jangan egois lah,semua perbuatan mau besar/kecil pasti ada balasan.

  12. natizen kurang kerjaan.kenapa nggak ngurusin mukanya sendiri itu.mereka pikir bagus gt ngorek2 kesalahan orang lain.
    lagian onew jg baru melakukan kesalahan,nggak sering kayak idol lainnya.harusnya dimaklumi dong

  13. Onew itu manusia, di luar sana lebih banyak perbuatan yg ga pantes.
    jadi masalah ginian sbenernya ga usah di permasalahin dengan berlebihan.

    Onew oppa ga nyakitin orang atau berbuat yg ga2 kaya make obat2an atau ngeruin orang lain.

    hidup2 dya dan apa yg di pke terserah dya..
    klo ada haters yg sok SUCI di sini, loe jng jadi MANUSIA!!!

    • oi oi siapa bener loe hah bisa2nya menentukan seseorang layak ato ga nya jd manusia!

      hidup2 netizen dan apa yg di omongin terserah dya..
      klo ada haters yg sok SUCI di sini, loe sangat MANUSIAWI!!!

      • “hidup2 netizen dan apa yg di omongin terserah dya..”
        boleh bebas berpendapat, tp kalo dalem kasus ini mah udah bukan pendapat/kritik membangun lagi. Ini sih BASH ya. Bebas yang nggak bertanggung jawab. Mentang” di internet jadi gampang aja tuh kata” nyakitin hati keluar.

  14. Iya aku tau. Aku kan udah bilang aku bukan fans yg buta, aku juga tau. Tp maksud komen aku di atas adalah, ini kelewatan. Wajar dong, aku ngebela? Aku memang belain Onew, tp aku ga berarti buta. Aku tau dia juga salah, tp apa salahnya sih netizens maafin? Onew udah minta maaf kmrn, kenapa kesalahan lain yg tadinya bukan masalah malah diangkat lagi? Apa maksudnya?

    Yang aku permasalahin sih, serangan2 netizens. Ya maklum, aku fansnya, jd mungkin berlebihan bgt, tp trust me, aku sendiri ga menutup mata soal kesalahannya. Tp thanks udah memperingatkan :)

    • ok,gue maklum atas sikap u.coz gue sendiri jg punya idola yg gak luput dari kesalahan.
      sebagai fans kita punya hak buat mmbela ataupun memuji mereka,tp kita juga butuh kritis.
      kalau memang kita tau idola kita bener2 salah jangan cuma tanyakan kenapa dan kenapa.tp cukup semoga dan semoga.
      masalah hater,mau dijelasin panjang lebarpun gak akan hasilnya.jadi buat apa buang2 tenaga cm buat mereka?!

    • Ga perlu ngotot dan emosi apalagi kalo ngomong sama haters.. mereka bakal seneng kalo kamu emosi,, trus jadi mancing yang lain ikut emosi, terus jadi fanwar… itulah tujuan mereka,, itu kesenangan yang mereka cari.. (yah,, macam orang psycho lah..). Selow aja,, kalo mereka ngetroll,, trollingin balik,, bikin lawakan tapi buat dia(bukan artis/fandomnya) biar ga makin mancing fanwar.

      Terus soal netizen,, ya emang gitu… kl lagi salah,, akan selalu digali kesalahannya ampe semua keluar,, kalo udah abis kan ntar berhenti sendiri… tapi cm mau ngingetin, kasus onew yg kemaren bakal dibawa2 terus sm netizen kl onew punya masalah lagi,, jadi gak usah kaget. Ngatasinnya??? jangan terlalu dipikirin… itu udah karakter netizen… kalo lagi nasib nya baik ya dipuji2 banget.. kalo lagi nasib nya jelek ya bakal dijelek2in sampe sejelek2nya… Itu karena apa? karena netizen itu sifatnya jamak.. jadi kalo satu memuji, yang lain jadi ikut memuji. Kalo satu menjelekan, yang lain ikut menjelekan… Jadi kesannya itu jadi opini publik. So,, jangan terlalu dimasukin ati.. bela idol sesuai porsinya.. Kalo dia salah, kita akuin, kasih saran dan tetep dukung si idol(walau mungkin idolnya sendiri ga bisa baca, tapi anggep aja bisa, haha). Kalo dia bener, kasih bukti kalo dia ga salah dengan cara yang baik.

      Aku ngomong gini sebagai “sunbae” yg idolnya udah sering di bash,,, hahhahaha… aku udah sering ngerasain capek ati liat komentar ga enak,, tapi yasudah lah,, bikin kita tambah tua kalo sering2 dipikirin…

      Aku maklum sih kalo kamu masih emosi nanggepin haters / netizen.. soalnya Shinee jarang punya haters dan baru kali ini dapet kontroversi yang lumayan gede(dan emang Onew salah) jadi dibawa2 terus…

      ps:Tapi ga perlu ngerasa Onew cuma yang diperlakukan ga adil sama netizen,, soalnya hampir semua artis/idol kpop diperlakukan sama.. Kalo km bilang gitu,, rasanya jadi “sia2″ idol yang sering dibash abis2an sm netizen, ga di anggep kalo mereka juga ga luput dari kritikan pedes netizen..

  15. Ini 3 hari sblm kontroversi jari tengah ya??heeemmm yg jdi pertanyaan gue knpa mbak/mas neti’y telat protes ya qt tau kan gmna jelinya mata neti bhkn tangga besi yg g trlihat, naskah drama yg keselip aja ketangkap mata mereka, knpa hal kaya bang onyu make topi ini aplgi merujuk dri komen mba linda topi ini juga pernah jdi kontroversi sama sunny unni bru dbhsnya skrg stlh insiden jari tengah biasanya kan foto mncl beberapa jam kemudian lngsng heboh?? Kkkkkkkk ini sih mnrtQ bisa2nya neti aja menyiram bensin ke api yg udh mau padam biar nyala lagi dan makin besar lgi *puk2 bang onyu*

  16. “Tak ada yang berbicara ketika ia memakainya. Hanya karena insisden sebelumnya, mereka sekarang menggalinya,” “Ada banyak idol yang telah mengenakan pakaian yang bertuliskan hal-hal yang sensitif namun mengapa hanya Onew yang mendapat komentar-komentar bash.“
    bner bgt tuch,gk ada yg ngomongin pas Onyu make tu topi eh tp skrg stlh ada masalah itu baru diungkit…dan setuju ma komen trakhir,banyak idol yg laen yg make pakaian yg brtuliskan hal2 sensitif tp knpa hanya Onyu yg dibash??errrrrrrr *emosi* >,<
    buat Onyu yg sabar ya,anggap ini ujianmu sbgi bintang besar,arra??Onyu…keep smile…

  17. soal topi itu, who knows kalo Onew justru disuruh pake itu? karna SNSD pernah pake topi yang sama di MV IGAB, ga menutup kemungkinan itu topi punya SM kan? yang artinya bkan mlik si artis pribadi dan bsa dipake sma artis mna ajh d SM.
    Soal skandal jari tengah Onew sebelumnya, diambil pusing banget sik. Lagian itu Onew nunjukkin jari tengahnya bkan ke kamera juga. Berarti dy bkan in purpose bkin kontroversi.
    Netizen Korea seriusan dh mnurut gw ga ada kerjaan banget ngurus dan merhatiin yang begituan. ckckck.

    • iya tuh, kan hampir semua outfit artis”, ga cuma dari SMent, itu produk sponsor. Kalo cuma ngandelin dr gaji mereka mah ga bakal mencukupi penampilan se-elegan yg sering kita liat. Mereka juga hidup dari itu.

  18. Setuju ama komentar yg terakhir, biarpun itu mslh topi atau kejadian di radio onew oppa fighting.
    Lg pula bnyk juga artis yg pake topi itu bukan hanya sunny dan onew itu hanya sekedar fashion, lagi pula itu topi buatan merk luar negri,byk juga kok topi bertuliskan FUcker.
    SM harus sabar dgn mslh yg dihadapi artisnya semoga gak ada lagi mslh yg hoax dan gk penting kyk gini Fighting ^^~

  19. Dari awal debut sampe sekarang onew tuh dikenal sosok yg baik dan ga neko2. Jd wajar pas ada insiden ini netizen gali terus kesalahan yg ada di onew. Ya namanya jg manusia ga luput dr khilaf jg kan? Semoga onew ga ngelakuin hal2 aneh lg x_X

  20. yah ini emang namanya mencari celah pas jatoh, seorang artis begitu bikin 1 aja kesalahan kecil udah diubek ubek kesalahan2 lainnya. itu pasti!
    sebagai shawol & mvp aku sadar & ngaku kalo onew emang salah. pemakaian topi ini bisa salah stylist ato salah onew sendiri.. hal ini masih belum jelas.
    tapi sebagai shawol, kita jg harus sadar, idol kita jg manusia, ga lepas dr kesalahan. yg bisa kita lakuin adalah support & doain yg terbaik buat onew.
    dan buat hatters, cobalah ikut ngerasain hati kita, hatters pasti juga punya bias kan? kalo biasmu ada di posisi onew, trus kamu baca comment2 jelek, pasti km sakit hati. kita sama2 fans, jadi harus toleransi..

    • I like this comment too… hehe..

      Tapi soal haters,,, jangan diarepin chinggu,,, mereka punya hati yang berbeda ato mungkin ga punya hati,,, hehe

Comments are closed.