Apakah Pemotretan Jessica SNSD dan Krystal f(x) menjiplak?

55325606

Tuduhan plagiarisme untuk pemotretan yang baru-baru ini dilakukan oleh ‘Jung Sisters’ karena terpilihnya mereka sebagai model baru untuk merek perhiasan, Stonehenge.

Foto hitam dan putih yang menampilkan Jessica SNSD dan Krystal f(x) telah dirilis, salah satu netizen melihat sebuah kemiripan antara pemotretan tersebut dengan pemotretan yang sebelumnya pernah dilakukan oleh Dakota dan Elle Fanning.

Netizen kemudian memposting foto-foto perbandingan di komunitas online dengan judul, “Pemotretan ‘Jung Sisters di’ Stonehenge dan pemotretan ‘Fanning Sisters’ di majalah.”

Gambar-gambar menunjukkan perbandingan konsep dan gaya dari kedua pemotretan yang terlihat identik, dari pose dan ekspresi yang dilakukan oleh ‘Jung Sisters’ dan  ‘Fanning Sisters’.

Pemotretan ‘Fanning Sisters’ dilakukan untuk edisi Desember 2011 dari majalah W, sehingga sudah lebih dari satu tahun sebelum  pemotretan ‘Jung Sisters’, yang baru saja dirilis bulan ini.

Untuk itu, kini netizens telah meminta kepada Stonehenge untuk menyatakan permintaan maaf atau jawaban. Tetapi perusahaan sejauh ini, tetap bungkam.

 

 

Source : enewsworld

indotrans : kidihae@koreanindo.net

About these ads

142 thoughts on “Apakah Pemotretan Jessica SNSD dan Krystal f(x) menjiplak?

  1. Jiplak sih kalo jujur . Netizen jeli abis matanya . Kayaknya korea jg gak kreatif kreatif bgt dlm bikin something ? Sori ya ini cuma opini .

    • eswete deh.. chingu emang sesuatu bener yah.. Plagiarisme foto itu bukan urusannya si model kali.. Salah dari conceptor dan fotografernya lah.. Si model mah manggut manggut aja ching mau diarahin gaya kayak apa juga.. ckckckck >,<''

      Dasar ANTIS !!! Kemaren ini komen "gw sih bukan antis SNSD", tapi kerjaannya ngeBASH molo.. HOAAAM… MUNAFIK

    • lo doyan bgt ya ngurusin urusan orang, komen lo ga bermutu!!! urus dulu deh tuh otak sama mulut lo yang ga bermutu… kalo emang lo ga suka ma news disini trus ngapain lo komen disini??? setiap artikel lo jelek2in ckckckck
      sakit jiwa lo, lola!!!

    • Nda says:

      Gk pernah liat org pemotretan ya dek? Pemotretan untuk majalah/iklan biasanya ada pengarah gaya. Bahkan fotografernya juga srg mengarahkan si model. Jd klo mw blg snsd nya plagiat, bego n tololnya loe tu udh tingkat dewa bgt.

      Belajar yg bener aja dulu deh. Lulusin smua sekolahnya, ato bila perlu kuliah sampe S3 biar pas balik kesini komentarnya udah ada bobotnya gtu :p

    • Buat mbak lola yg selalu muncul dan ngoment berita ttg SNSD menurut saya mbak nggak usah deh pake banding2ing SNSD sma girlband lain manapun!karena dengan tindakan mbak itu pertama,bikin malu fans girlband lain trsebut cntohnya blackjack yg udh mbak bkin malu dengan banding2in SNSD sma 2ne1 disini kesannya blackjack itu busuk kayak mbak,kedua bkin malu 2ne1 sendiri wong 2ne1 nya fine2 aja knapa mbak yg sewot! Jangan2 mbak pura2 jdi fans 2ne1 spaya bkin heboh diperhatiin fans SNSD gtu?sekarang gampangnya aja deh klau situ nggak ska SNSD udah abaiin aja beritanya nggak usah diliat nggak usah dibaca gampang kan?jdi skali lgi stop deh ya mbak nggak usah cri prhatian lgi nggak punya hak jga buat ksih penilaian orang kyak yg udah berbuat banyak aja.

  2. Nda says:

    Ini mah fotografernya bener2 gk profesional. Keabisan ide, sampe hrs jiplak konsep foto dari fotografer lain. Gk kreatif bgt2 dh :(

  3. ini sih miriiiip bgt….
    harusnya creative nya Stonehenge cari konsep yang lebih fresh dan ga pernah di pake sama orang lain.
    tapi Jung sister tetep cantik kok :) sibling paling gw suka nih…

  4. Love TaeNySic (@JaeSiYuFanXiTae) says:

    Yah my jenong kena lagi, ini yang salah bukan JUNG SIS Woy, Foto grafernya tapi

  5. rara_Cassie says:

    hahahahha… ini yang salah artisnya yang mau mau aja apa photographer-nya yang bego ya??
    fanning sisters gitu mau di plagiat… njiplak kok orang terkenal ya ketahuan.. :)

  6. ” kini netizens telah meminta kepada Stonehenge untuk menyatakan permintaan maaf atau jawaban. Tetapi perusahaan sejauh ini, tetap bungkam.” »»» nah sudah jelas bahwa netizen menyalahkan pihak stonehage, jd gw harap pihak stonehage segera memberi pernyataan …
    lagipula ini bukan kesalahan jung sister, tapi menurut gw lbih fotografernya . model itu pasti dapet arahan dr fotograferkan???
    soooo, lebih berhati2 aj y buat fotografernya dalam pengarahan gaya. ;-)

  7. emang mirip banget ya konsepnya.. •﹏•”
    perbedaan antara kedua foto adalah 1 tahun…

    wah.. wah.. wah… molla molla deh ya…ツ

  8. ” kini netizens telah meminta kepada Stonehenge untuk menyatakan permintaan maaf atau jawaban. Tetapi perusahaan sejauh ini, tetap bungkam.” LOLA baca artikelx baik2 yah! jngn cmn liat judulx dong!!! d sini jelas2 netizen gak nyalahin Jung sisters!!! gak ngerti bahasa indonesia yah? atau malah gak ngerti bahasa manusia,.. ckckck

  9. adini41 says:

    Dakota fanning n elle fanning a artis terkenal jadi mudah saja menemukan.
    lain kali harus berhati hati

Comments are closed.