[Liputan] Sungha Jung sukses memukau fans dalam gelaran konser perdana

Setelah sebelumnya melaporkan konferensi pers dan live update konser Sungha Jung via twitter, kali ini KI mau memberikan sedikit review untuk konser perdana Sungha Jung di Jakarta tanggal 16 November lalu. Maaf ya agak terlambat ^^

Berbeda dengan konser Kpop lainnya, konser Sungha Jung kali ini memberikan warna baru bagi pecinta musik. Konser berdurasi 90 menit tersebut dibagi menjadi 2 sesi. Di tiap sesi, Sungha Jung membawakan berbagai lagu dengan permainan gitarnya yang mempesona.

Panggung yang sederhana, tanpa properti apapun, tidak mampu menutupi keahlian musik Sungha Jung. Ia duduk di kursi di tengah panggung, disorot dengan cahaya yang berpendar, sukses memukau semua penonton yang hadir. Tepuk tangan membahana setiap kali ia selesai membawakan satu lagu. Meskipun usianya yang sangat muda, Sungha Jung aktif bicara dengan bahasa Inggris. Ia memperkenalkan tiap lagu yang dibawakan dengan bahasa Inggris fasih dan tak pernah luput mengucapkan terima kasih.

Lagu pertama yang ia bawakan malam itu ialah ‘Irony’ dari album keduanya, disusul dengan aransemennya untuk lagu Payphone Maroon5, Lonely 2NE1 dan juga Monster – Bigbang. Tanpa sadar, penonton terbuai dengan permainan gitarnya dan ikut bernyanyi bersama dengan suara rendah.

Lagu balada semakin membuai penonton. Ketika Sungha Jung membawakan Geek in the Pink- Jason Mraz dan lagu My Favorit Thing dari lagu tema film Sound of Music, cahaya lampu panggung yang berpendar semakin memanaskan suasana. Lagu Lupin pun mengakhiri sesi pertama konser ini.

Istirahat 15 menit dimanfaatkan promotor untuk mengadakan kuis berhadiah album bertanda tangan Sungha Jung. Sementara sang artis sendiri beristirahat sebelum kembali mempesona yang hadir. Bagaimana dengan KI ? Sibuk menyadarkan diri dari pesona permainan gitar Sungha Jung :p

Sungha Jung memberi kejutan di sesi kedua. Ia memainkan ukulele untuk lagu Somebody that I Used to Know – Gotye. Dilanjutkan dengan permainan lucu untuk lagu tema game Mario Bross dan I’m Yours -Jason Mraz. Ketiga lagu tersebut dimainkan dengan ukulele.

Ia mengganti ukulele dengan gitar dan lanjut membawakan lagu Missing You -G Dragon yang merupakan musisi idolanya. Kemudian ia memainkan lagu ‘Friend’ dari album miliknya. Kejutan lain datang ketika ia membawakan lagu dari album duet mendatang-nya, lagu tema dari film animasi ‘Howl’s Moving Castle’ dan kemudian dilanjutkan dengan Phantom of the Opera.

Sungha Jung sempat meninggalkan panggung usai lagu ini, penonton sempat mengira konser sudah berakhir namun Sungha Junge kembali membawakan satu lagu yaitu Freight Train.

Ketika Sungha Jung menyelesaikan konsernya, tepuk tangan membahana dan banyak penonton yang memberikan ‘standing ovation’.

Oke, KI mungkin bukan ahli di bidang musik tapi penampilan Sungha Jung ini betul-betul keren dan jari-jari itu seolah menari saat memetik senar gitar. Memang julukan jenius gitar tidak salah untuk disematkan padanya. Dalam konser ini, ia tak bernyanyi, hanya memainkan gitar dan diringin permainan lampu panggung sederhana, namun itu tak bisa menutupi kemampuannya yang hebat.

Selain Jakarta, Sungha Jung juga menggelar konser di Bandung pada 18 November lalu.

Semoga next time, kalian juga bisa melihat langsung kehebatan Sungha Jung ya ^^ Foto-foto konser dan preskon Sungha Jung di Jakarta bisa kalian lihat di album foto fanpage KI.

 

Special thanks to MahanaLive & Sungha Jung Management.

About these ads

4 thoughts on “[Liputan] Sungha Jung sukses memukau fans dalam gelaran konser perdana

  1. Nggak ada thousand years kan? Alhamdulillah. Soalnya nggak nonton. Kalo ada bisa2 semaput ini. -,-. Habis keren sih! Dan ada payphone! #udah galau duluan. -,-

  2. argh nyesel gak bisa dateng !! T.T

  3. tiap kali sungha meng-cover lagu2 populer, secara tidak sadar saya selalu ikut menyanyi bersawa gitarnya..

Comments are closed.