Akibat dari foto skandal IU dan Eunhyuk Super Junior, harga saham Loen Entertainment menurun

Sejak foto skandal antara IU dengan Eunhyuk Super Junior, harga saham dari Loen Entertainment (agensi IU), telah jatuh.

Pukul 9:20 pagi pada tanggal 2 November, harga saham Loen Entertainment berkisar antara ₩ 13.850, yaitu 350 won (2,46 persen) lebih rendah dibandingkan dengan kemarin.

Harga saham dari SM Entertainment, agensi Eunhyuk, saat ini ₩ berkisar 64.600, yaitu 100 won (0,15 persen) lebih rendah dari kemarin.

Karena foto skandal IU dan Eunhyuk yang tanpa sengaja telah dirilis secara online pada tanggal 10 November, rumor IU dengan Eunhyuk tengah berkencan telah menyebar di Internet. Banyak orang yang mengira bahwa karir IU akan hancur oleh masalah ini.

Namun, Loen Entertainment melaporkan di hari berikutnya bahwa IU dan Eunhyuk hanya berteman. mereka mengatakan, “Foto itu diambil ketika IU  sakit pada musim panas ini. Eunhyuk mengunjungi rumahnya dan mengambil foto dengannya  di sofa. Ada juga ibu dan nenek IU di rumah pada saat itu. “

 

Source : Korea.com

39 thoughts on “Akibat dari foto skandal IU dan Eunhyuk Super Junior, harga saham Loen Entertainment menurun

    • eraelf says:

      Entah kenapa tiap liat foto diatas kok sukaaaaaa banget,, jd ikut deg2an liatnya,, wkkwkw :)
      IU liatin bang eunhyuk sambil senyum2 malu…
      bang eunhyuk gak kliatan sih apa dia juga liat IU ato sok2 cool gak ngeliat IU,, pdhl hatinya udah deg2an banget duduk di sebelah IU..
      wkwkkwkwk :D
      Mian OOT .. :)

  1. aduhh jangan ganggu urusan karir mereka dong netizen, tolong berhenti permasalahin masalah ini,, kasian kan harga saham mereka jadi semakin menurun..

    ini masalah urusan pribadi mereka, bukan pekerjaan.. jadi tolong jgn nurunin loyalitas mereka cuma karena hal kaya gini, hargain juga kerja keras mereka selama ini untuk ngasih yg terbaik ke fansnya..
    netizen korea bikin pusiangg >.<

  2. NETIZEN PARAH!!!!!!!!!!!!1
    kelewatan!!
    masa begini doang sih??
    emang mereka kira Artis itu apa??emang mereka siapanya artis itu>???
    ayolah~ selagi mereka masih bisa ngehibur FANS ya biarlah mereka melakukan apa yang mereka mau
    KELUARGA mereka aja g MASALAH kenapa jadi MEREKA yang MASALAH??

    • saham itu bisa di nilai dari nama baik sebuah perusahaan..
      kalu seandainya Fans g suka ama perbuatan Artis dalam satu management otomatis mereka g akan mau lihat apapun yang berhubungan dengan artis itu..
      pendapatan managemen menurun..
      otomatis orang orang yang menaruh saham disana terganggu..
      orang g ada pendapatan…
      yah investor2 pada lari…
      jadi itu wajar kok^^v

    • iselfhere says:

      harga saham itu dipengaruhi dr isu ching, klo ada isu kyk gini ya dimaklumin aja harga sahamnya turun apalagi LOEN yg notabene artis andalannya adalah iu. klo seumpama saat ini gw pnya saham di LOEN, gw jg bakalan bimbang mo jual tu saham apa kagak soalnya klo iu direspon buruk oleh masyarakat, dampaknya bisa sampai ke keuntungan perusahaan.
      sedangkan klo SM msh lebih kokoh krna eunhyuk bukan satu2nya artis andalan SM. kasarnya nih ya, klo eunhyuk direspon buruk masyarakat, masih ada artis laen untuk menghasilkan keuntungan. walopun di telinga fans kedengarannya g manusiawi tp inilah bisnis. suatu saat pemegang saham bs dpt keuntungan besar, tp disaat yg sama jg punya resiko yg besar jd inilah dampaknya (nilai saham jd turun), klo gw sih maklum dan semoga masalahnya g berlarut2..

    • Sebenernya wajar kalo harga saham itu naik turun apalagi dengan adanya shocking news kayak gini… buat beberapa pemegang saham yg menilai ini skandal besar, pasti waswas akan dampak dari apa yg ditimbulkan isu tersebut… beberapa mungkin akan langsung menjual saham nya dengan harga yang ga tinggi… itu yg bikin nilai saham perusahaan turun…

      Tapi menurut q ini ga akan lama,,,karna isu ini juga ga besar…

    • sebagai sarjana ekonomi & pemirsa setia KI, aq merasa perlu menjawab pertanyaan lu ching,
      meskipun udh banyak penjelasan yang bener sih, hehe
      jd saham itu dipengaruhi beberapa faktor: 1.EPS (Earning Per Share) 2.Suku Bunga 3.Kas Deviden yang dibagikan 4.Laba perusahaan 5.Resiko dan pengembalian.
      isu IU & bang Kunyuk ini termasuk di faktor ke-5 (yang pd dasarnya ini bisa merembet ke faktor-faktor sebelumnya juga).
      kalo misalnya karena masalah ini IU jadi -sorry to say- gak laku lagi,
      ato paling tidak dia gak sebanyak sekarang jobnya, otomatis laba LOEN menurun,
      investor beresiko mengalami kerugian besar.
      nah, kenapa LOEN turunnya lebih besar dr SM (LOEN turun 9% sementara SM cm 0,15%)
      ini karena td diatas ada yg jelasin jg, IU itu termasuk aset terbesarnya LOEN dan dia penyanyi solo,
      jadi yang memberikan ‘laba’ terbesar selama ini di LOEN adalah IU.
      sedangkan di SM, Super Junior, dalam hal ini apalagi kasusnya kan cm pribadinya bang Kunyuk, itu bukan satu-satunya bintang besar SM, dan bukan satu-satunya yang menghasilkan ‘laba’ terbesar di SM, so, isu ini tidak akan berpengaruh besar pada laba yang diperoleh SM jadi meskipun nama bang Kunyuk -sorry to say- tercemar, Super Junior & SM msh bisa bertahan karena sekali lg ini mslh pribadi. pertama denger isu ini sih kalo aku emang langsung kepikiran harga saham (haha maklum ya otak ekonomi). tapi kalau dr pergerakan saham selama ini, SM termasuk stabil sih kalo naik turun perseratus gitu (naik turunnya msh diangka 0,xx)…
      *kuliah pagi, gak apa-apa kan ya OOT kayak gini…wkwkwkwk…

  3. oh Tuhan separah itukah akibatnya?
    sampe harga saham agensi mereka pun ikut kena
    ini masalah pribadi ma karier mereka gk da hubungannya
    knpa malah jdi begini??ksian IU n si abang :(
    pasti IU bakalan merasa brsalah banget klo bgini
    ya Tuhan lindungilah bang Unyuk,IU jg
    moga mereka gk knapa2 gara2 masalah ini…

  4. Menurut aku sih mereka punya hubungan special sekalipun itu hak mereka.
    emang sih netizen disana lebih freak sama biasnya.
    Tapi kan mereka juga pengen kaya anak muda normal lainya,bebas pacaran, pergi ke taman hiburan tanpa harus takut ketauan. Poor IU

  5. Emang dah. Artis korea itu harus bener2 jauh dari yang namanya scandal. Apalagi kalo scandal besar. Setau gue Changmin pernah bilang SME itu ga ngelarang artisnya buat punya pacar dengan catatan harus ditutupi alias ga ada yang tau.

    Apa yang di post IU kemarn emang sungguh keteledoran/ceroboh. Emang bikin rugi entah untuk sementara atau ga.

    Sebagai fans ya dukung aja yang terbaik lah, kan suka sama suka atau misalnya mereka pacaran juga bukanlah hal yang dosa. Yang penting mereka aman dan seneng, fans punya batasan, si artis juga punya hak. Yang jelas jangan ada bashing lah.

  6. Dih, foto doank. Knpa sih kalo mereka beneran kencan?? Ada masalah, emang terkadang imajinasi fans itu terlalu tinggi #gue juga. Tapi please donk netizen, biarin urusan pribadi mereka!!!

  7. iselfhere says:

    gw malah bakal bingung klo harga sahamnya g turun. ini sih reaksi yg biasa dan semoga ini cm reaksi sementara…

  8. setau aku sih harga saham itu tergantung sama aktivitas di pasar sekunder, ya kalo perusahaannya progresnya bagus, biasanya sahamnya akan naik. atau bisa juga krn dividend yg ditawarkannya, kalau dividendnya tinggi, harga sahamnya juga tinggi.
    kayaknya perusahaannya yg bergerak di bidang entertainment ini harga sahamnya sensitif bgt ya, salah upload aja ampe begini. ya tapi bisa dilogikain juga sih, kalo artisnya ga disukai netizen, pasti perusahaanya juga goyah, org2 jd males invest disana.
    ya udah sih, eunhyu iu kalo kalian ga salah, selow aja

  9. regar1994 says:

    Loen Entertainment anak emasnya IU,Ga-In.
    SM Entertainment anak emasnya TVXQ, Super Junior, Girl’s Generation.
    Menurut gw wajar sdikit mengalami penurunan saham , namanya juga Dunia hiburan sekali ada rumor yang merusak popularitas yasudah bisa hancur.
    Contoh : Artis Terkaya indonesia tahun 2010 dan akhirnya jadi bangkrut , Butik,kafe dan karirnya amblas gitu aja. Betapa kejamnya Dunia Hiburan jika sudah begini.!!!
    Gw berharap IU tetep nglanjutin karirnya dengan lancar dan Eunhyuk juga smoga bisa promosi lagu MAXSTEP secepatnya.

  10. ooh pantesan tmen gwe bnyak yg bilang “oppa kalian boleh pacaran dengan siapapun tp pliss jangan smpe gw tau” aduhh lol banget sumpah –> yg ini versi lain dri kasus diatas :lol: :lol:

  11. jadi inget drama protect the boss….,dulu saham nya YG juga turun waktu GD kena kasus rokok ganja……..mudah mudahan harga saham kedua perusahaan ini naik lagi

  12. pemegang saham akan langsung menjual saham mereka kalau saham perusahaan yang mereka beli itu ada masalah.
    Banyak kasus kok, selain dunia entertainment, bisnis lebih parah

Comments are closed.