Gaya Potongan Rambut Panjang & Pendek, Cute VS Feminin

Kadang kita cenderung dilanda dorongan untuk sering mengubah gaya rambut demi profesi ataupun demi keisengan/hobby belaka. Hasilnya pun kadang dirasa menyenangkan bila memang sesuai dengan keinginan namun kadang juga menyedihkan bila ternyata jauh diluar apa yang direncanakan.

Bagi pemilik rambut panjang, potongan pendek mungkin akan menjadi tantangan tersendiri begitupun sebaliknya. Berikut ini beberapa gaya rambut para idol Korea yang mungkin bisa menjadi referensi mengenai gaya apa yang bisa dilakukan untuk menanta rambut.

* Rambut Panjang
Gaya rambut paling dasar adalah rambut panjang. T-ara Hyomin memberikan kesan lembut dengan rambut panjang berwarna coklat tanpa poni. Begitupun penyanyi IU yang menekankan sisi feminin dengan mengubah gaya rambutnya yang panjang lurus menjadi potongan bergelombang yang kemudian disebut “goddess hair“.

Variasi gaya rambut panjang berikutnya adalah dengan penambahan poni yang akan membuat wajah terlihat lebih kecil dan muda. Penganut gaya ini salah satunya adalah f(x) Victoria yang memiliki rambut panjang lurus dan poni panjang mendekati alis sekaligus berhasil membuatnya terlihat lebih muda dari umur aslinya. Namun, lain lagi dengan leader SISTAR, Hyorin yang juga mengenakan poni panjang tapi dengan rambut yang bergelombang untuk menekankan sisi seksi nan menggemaskan dirinya.

Untuk tampilan khusus dan terlihat tak biasa, gaya rambut penyanyi G.NA bisa menjadi referensi, dimana rambut panjang lurus yang kemudian diwarnai dengan warna coklat kemerahan dengan beberapa bagian dicat merah terang. Gaya lainnya adalah dari aktris Jung Rye Won (Drama SBS Salaryman) dengan mengecat rambut menjadi warna anggur misterius untuk kesan yang lebih berani/’liar’.
 
* Rambut Pendek
Gaya rambut pendek tanpa poni adalah gaya yang paling mudah diikuti. Salah satu penganut gaya ini adalah penyanyi Boa yang rela memotong rambut panjangnya menjadi potongan pendek ’2:8 bagian’ untuk memberi kesan chic bagi dirinya. Berbeda dengan T-ara Eunjung yang juga memilih potongan rambut pendek berwarna gelap untuk kesan dewasa.

Tapi bagi kalian yang ingin terlihat chic nan cute pilihan gaya rambut potongan pendek dengan poni bisa menjadi pilihan. Aktris Hwan Jung Eum memperlihatkan sosok feminin dan elegan dengan rambut pendek dan poni yang sedikit dirapikan kesatu sisi, sementara aktris Choi Yeo Jin memilih poni potongan lurus untuk kesan lebih fresh.

Pilihan terakhir adalah rambut pendek bergelombang dengan poni seperti terlihat pada tatanan rambut aktris Choi Kang Hee pada sebuah pemotretan beberapa waktu lalu dimana poninya menyatuh sedikit ke satu sisi. Sedangkan aktris Lee Shi Young memperkenalkan potongan rambut cute bergelombang sekaligus sukses menciptakan kesan mannist tapi tetap menggemasan.

***Nah, itu dia beberapa plihan potongan rambut para selebriti yang bisa jadi referensi Haebaragi sekalian. Tapi kalian lebih cenderung ke gaya rambut mana sih? Kalau author sendiri sih lebih senang rambut panjang dengan poni~~~

 
Cre : Money Today
Source : Korea.com
Indo trans by : Hera@KOREANINDO
DON’T TAKE OUT WITHOUT PERMISSION & FULL CREDITS!!!!!

About these ads

21 thoughts on “Gaya Potongan Rambut Panjang & Pendek, Cute VS Feminin

  1. sama thor aQ jg suka rambut panjang dgn poni hehe….
    gk suka liad rambutnya Lee Si Young yg skrg
    lebih suka kalo rambutnya panjang ato sebahu….

  2. wah kebetulan pengen potong rambut….pengennya panjang berponi biar kliatan cute :3

  3. ooo..poni itu buat nipu umur? baru tau =.=”

  4. rambut aku panjaaaaaang tanpa poni^^ pengen digelombang kayak Seohyun eonnie hehe^^

    Hmmm Lee shi young menurut aku kurang pantes pendek gitu :( dia cantik jamannya BBF rambutnya diiket tinggi sedikit acak-acakan. lebih cantik :)

    Kalo diatas aku suka rambut IU^^

  5. rambutku kayak Iu cuma pendek sebahu + poninya belah tengah kayak fotonya Hyomin di atas ^^

  6. Aku lbh suka gaya rambutnya male idol yg poni miring gt ^^ kl mau potong rambut yg ku jadiin referensi adalah gaya rambut para male idol, hehe.

  7. Rambut panjang tanpa poni, kayak hyomin onnie, yoona onnie, yuri onnie! XD

  8. pendek tanpa ato pake poni :D

  9. ak lebih suka gaya rmbut yang panjang tanpa poni kayak IU.
    tpi syang, poniku emmg panjang, tpi rmbutku gak pnjang*
    #yaiyalah gk pnjng*, pnang dkit langsung kupotng, risih

  10. suka banget rambut hyorin ma IU,,, elegan + seksi kkk (?)

  11. suka gaya rambut IU,, :)

  12. aku lbh suka gaya rambutnya victoria unnie
    rambut pjg lurus berponi ke depan
    tp sepanjang IU itu udh cukup

  13. Aku rmbt pndek dgn polem, ckckck
    Rmbt pndek cow g ada ya thor?

  14. Aku suka rambut Sam 9muses :3

  15. Rambut panjang berponi,tapi rambut aku masih sebahu(agak melebihi bahu)maunya sih kaya’ IU,tapi ditambah poni yg lurus kebawah kaya’ Hyorin sama Victoria itu loh,ada yg blng poni selamat datang d:

  16. Dari dulu suka rambut panjang, bergelombang tanpa poni. jadi keliatan dewasa n anggun. #makanya suka banget style rambutnya Seohyun# Kalo pengen keliatan agak mudaan tinggal tambahin poni, tapi kalo rambut udah panjang sayang banget kalo harus dipotong. hehehe ^_^v

  17. pendek kriting tu gak bagus, kliatan dah tua…

  18. wakakak kalo aku lebih suka cewek2 nya chingu cantik2 nggak ada yang jelek emmm…. kalo di suruh memilih di antara foto artis korea di atas aku pilih g.na dong saranghae g.na ^_^

  19. pngn au

Comments are closed.