Tips Hemat Berwisata ke Korea


Hello Haebaragi, Author hera kembali lagi setelah hiatus berminggu-minggu *abaikan*. Kali ini Author akan ngasih tips hemat saat berwisata ke Korea. Walaupun ini bukan atas dasar pengalaman Author pribadi, tapi gpplah ya kita sharing bersama, kali-kali ada dari sebagian Haebaragi yang bentar lagi mau Ke Korea ataupun bagi yang pengen ke Korea tapi belum kesampean *Author bgt*, maka ada baiknya kita bahas apa saja sih yang perluh diperhatikan saat berwisata ke Korea sana. Tanpa banyak bacot, ini dia tips-tips nya :

1. Tidak Perluh Membeli Air Minum!
Jika kalian berwisata ke Korea dengan modal pas-pas an dan ingin hemat, maka ada baiknya hindarilah membeli air minum. Kalian ga akan mengalami yang namanya dehidrasi koq, kenapa??? karena disana ada air minum gratis, kalian hanya perluh membawa tempat/wadah air minum yang dapat diisi pada dispenser air minum yang dapat ditemukan dihotel-hotel, kompleks perbelanjaan dan toko-toko. Air minumnya ada 2 jenis, ada versi panas dan ada versi dingin. Dan bukan cuma itu, ada berbagai macam jus buah yang menarik dengan berbagai ramuan yang juga bisa kalian coba. Nahh, daripada membuang-buang biaya untuk hal-hal yang bisa didapatkan dengan gratis, mending uangnya disimpan untuk keperluan lain. Tapi, jika kalian memang mau membelinya (air minum) ya ga masalah juga, karena hal ini kembali lagi pada individu dan budget masing-masing.

2. English is Useless
Kalau yang ini hampir semua udah pada tahu kali ya. Ini karena hanya sedikit dari masyarakat Korea mengerti dan bisa berbahasa Inggris. Bahkan menurut pengalaman orang-orang yang pernah kesana, kata-kata yang biasanya dipakai saat belanja seperti, “how much?” saja masih sering membingungkan para pedagang disana dan hal ini bisa membuat kita diabaikan orang/dikacang-in. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut terjadi, ada baiknya mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Korea terlebih dahulu sebelum mengunjungi Korea *ga mesti fasih bgt, yg penting ngerti2lah* dan tentu saja membawa buku terjemahaan frase atau bisa dengan alternatif lainnya untuk kalian yang bisa berbahasa Mandarin, maka pergunakanlah bahasa tersebut karena beruntung ada sebagian orang-orang Korea yang mengerti/bisa bahasa Mandarin. Tapi, jika kalian punya cukup budget maka hal ini tentu tak jadi masalah karena kalian bisa menyewa seorang tour guide.

3. Tidak ada Kata Terlambat Untuk Belanja
Bagi kalian yang hobby belanja *author sekalii* maka hal ini merupakan kabar gembira. Karena di Korea, tempat belanja yang paling terkenal yaitu Dongdaemun buka 24 jam sehari. Jadi, tidak akan ada kata terlambat jika ingin belanja disana. Dan jika ditengah malam kalian mengalami Insomnia atau memiliki waktu terbatas untuk berbelanja di Korea, maka ada baiknya kalian jalan-jalan ke Dongdaemun saja dan menikmati berbelanja malam disana dengan suasana yang sama dengan hiruk pikuk disiang hari tempat tersebut. Tapi, ingat budget juga ya.., jangan karena keasyikan belanja sampai lupa untuk biaya lainnya ;)

4. Jangan Mengunjungi Ski Resort Saat Musim Panas
Jika kalian ke Korea disaat musim panas dan ngebet bgt/ingin mengunjungi Ski Resort, ada baiknya anda mengurungkan niat karena musim terbaik mengunjungi ski resort adalah saat musim dingin saja karena saat itu terdapat banyak salju *ya iyalah :D *. Berbeda jika kalian mengunjungi ski resort dimusim panas, yang ada hanyalah tanah tandus berwana coklat dengan bekas sisa salju yang menjadi lumpur yang tentu saja bukan pemandangan indah seperti yang diharapkan meskipun udara disana memang dingin dan menyegarkan tapi, mungkin ada baiknya menghemat dengan mengganti kunjungan tersebut ketempat lainnya seperti, berkunjung ke pantai saat musim panas.

Nahh, itu dia beberapa tips saat berwisata ke Korea. Sekian dulu ya tipsnya… Sampai jumpa di tips-tips berikutnya ;)
 
 
Source : AudreyLim@Thingsasian + google
by Hera@KOREANINDO
TAKE IT OUT WITH FULL CREDITS!!!

About these ads

27 thoughts on “Tips Hemat Berwisata ke Korea

  1. wow semoga tips itu berguna suatu saat nanti. semoga aku bisa ke korea selatan *amin ><*
    kalo suka fanfiction bisa kunjungi jepretpress.wordpress.com . terima kasih :)

  2. Makasi yah tipsnya,smoga bisa kesana…

  3. waduh………….author ssi….ya iyalah kalo ke skijang pas yoreum alias musim panas itu gak guna…..lah wong panas2 mana ada saljunya??????????wkkwkwkwwkkwkwk :P…………..

    • haha…. iya makanya dikasih tau dsni… siapa tau ada yg kesana pas jaman2 musim panas tapi ngebet pengen ke ski resort, yang ada malah buang2 duit :D

  4. kyaaaaaaaaaaaaaaa………….nadu………………..hanguke gagosipta……………hanguke gal su itgil barae………………..AMIN………………

  5. Author, nambahin dikit ya:

    1. Air mineral starts from 500 KRW (nggak tau klo bisa isi ulang air minum)

    2. English is very useless.. Jika kita tanya dg “how much”, penjual di tempat belanja terkenal seperti Myeongdong, Insa-dong or Itaewon, Dongdaemun, Namdaemun dll biasanya langsung paham kalo kita turis, mereka akan langsung pencet kalkulator untuk kasih tau harga (ˆ⌣’)

    3. Supaya hemat di transport, naik subway! Saran: sblmnya ‘belajar’ baca rute subway di web metro.co.kr *cmiiw*, minta peta rute subway di bagian informasi dan siapkan sepatu yg enak karena modal utama kaki kita buat jalan naik-turun tangga melintasi subway. Tapi harus coba! Secara di Indo belom ada.. Jadi pengalaman baru ^^

    4. Wajib beli kuteks! Warnanya lucuw-lucuuw! Harganya murah banget.. Di beautyshop macam TFS, TSF, Tony Moly, Etude, Nature Republic dll, harganya starts from 1000 KRW! Di Indo harganya 3x lipat loh.. (ˆ⌣’)

    5. Klo ke sana pas summer, jangan lupa penutup kepala ya.. Panas euy.. Atau beli topi dan payung di market.. Lucu-lucu jugaa..

    Ah ingin balik lagi.. Tak puas klo hanya seminggu (˘̩̩̩▽˘̩̩̩)‎​‎​

  6. hwaahh,, infonya TOP Banget dah..
    thx cingu..berguna banget buat yg mau ke korea,,
    moga kesampean..Amiiin ^^

  7. kalo tips menemui artis” gimana ya?

  8. unnie hera gomawo yah tipsnya
    ihh jd mau belanja smp mlm2
    minta air minum gratiiiiiiiiiiiiiissssssssssss

  9. Hai, anyone can help? dekat stasiun subway Seomyeon (Busan) ada fasilitas penitipan koper ga ya? mau main nih ke situ tapi bingung sama bawaan karena kita rencananya ga akan nginep di Busan.. thank u

  10. infonya mantap min !!! daebak !! d^^b

    semoga berguna d dunia dan akhirat #lah

  11. ayo kesana bareng-bareng :)

  12. hmmm,,,, bisa jg nich d coba ,, thanx chingu infonya :D

  13. oh, ok deh
    moga aja bisa ksana
    thanks infonya ^^

  14. wah thanks ya infonya author hera.. berguna banget niy.. hayo hayo.. mei 2012 ada yg mo nemenin gw kesana.. hhehehe.. single fighter niy..

  15. rncna saya..saya mau pergi k korea dan mencri jdoh d sana..menikahi artis korea.amin

  16. buat yg pake tablet android bs donlot aplikasi interactive subway map di market. namanya jihachul, lengkap unt kota2 besar spt seoul dan busan. ada estimasi waktu diperjalanan, dan jadwal jg.

Comments are closed.