[Full Report] Press Conference KIMCHI [Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia] 2011

H-1 Gelaran akbar KIMCHI ( Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia) 2011, diselenggarakan konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta pada 3 Juni lalu. Hadir dalam konferensi pers itu: Park Jungmin, Girls Day, The Boss, dan X-5. Moderator sekaligus MCC malam itu ialah Edric Chandra, yang berperan sebagai MC di acara KIMCHI juga.

WProduction sebagai promotor acara KIMCHI ini benar-benar memanjakan media dalam konferensi pers ini. Tak hanya perkenalan tiap pengisi acara, media pun diperbolehkan bertanya langsung dengan para artis. Dengan kehebohan seorang Edric, konferensi pers semalam terasa sangat santai dan terasa seperti sesi meet & greet. Thanks to W Productions ^^.

Dalam acara ini, masing-masing performer memiliki sesi wawancara tersendiri. Pertama tampil yaitu SS501 Park Jung Min yang sukses membuat semua menjerit. KI yang duduk di posisi depan pun tak kalah heboh melihat betapa kurusnya Park Jung Min. Tak hanya itu, ia pun ramah, narsis dan penuh canda malam itu. Jung Mn menyapa dengan “selamat malam”.  Edric pun mencairkan suasana dengan berusaha membuat Jung Min bilang ” Edric ganteng”. Kontan awak media pun teriak “andwaeeee” hehe.

VIDEO :

Park Jung Min masuk ke venue

Park Jung Min bilang selamat malam

Park Jung Min yang tidak berhenti tersenyum

Sesi tanya jawab berlangsung seru. Park Jung Min sangat terkejut dengan antusiasme fans dari bandara hingga lokasi dan ia merasa sangat bahagia atas sambutan para fans nya yang hangat. Perihal comeback albumnya, Park Jungmin menjelaskan bahwa ia akan segera merilis album Jepang pada musim panas tahun ini, sedangkan untuk versi korea ia akan merilis awal tahun depan.

Park Jung Min pun sempat mencandai Edric dengan menirukan kata-kata Edric dan juga pura-pura menawarinya minum. Sepanjang sesi itu, tak henti Jung Min tersenyum dan membuat berbagai tingkah kocak. Jung Min juga menyatakan bahwa ia akan menampilkan yang terbaik bagi fansnya di stage KIMCHI 2011 4 Juni ini. Menutup sesi wawancaranya, Park Jung Min mengucapkan kalimat “Aku cinta kalian” yang disambut sorakan media yang hadir.

Tak lupa, ia pun berpose untuk wartawan.

Setelah Park Jung Min, Edric pun memanggil Girls day.

-Sojin, Jihae, Hyeri, Yura, Minah-

Sebagai satu-satunya artis perempuan dalam gelaran KIMCHI, Girls Day juga mendapat sambutan meriah dari awak media. Tampil dengan pakaian imut ala anak sekolah, Girls Day pun menyapa kami.

VIDEO:

Salam  Girls Day

Girls Day – Introduction

Minah terkesan dengan keramahan orang Indonesia dan juga mata orang Indonesia yang indah dan besar. Mereka sendiri merasa bangga bisa mengunjungi Indonesia yang memiliki alam yang sangat indah, dan berharap dapat berlibur di salah satu tempat pariwisata di Indonesia. Perihal konsep musik, mereka mengatakan bahwa konsep musiknya menunjukkan sisi imut dari diri mereka,  itulah alasannya kostum mereka seperti seragam sekolah. Girlgroup di Korea yang menjadi inspirasi mereka adalah S.E.S dan Fin K.L .

KI melihat keceriaan dan ketulusan mereka ketika bercerita tentang kesan mereka di Indonesia. Apalagi pas mereka bilang mereka suka nasi goreng :p  Dan.. ternyata mereka sangat kurus. Minah yang terlihat chubby di tv pun terlihat sangat kecil dan imut. Edric yang berdiri di samping Sojin pun terlihat beberapa kali berbicara dan tertawa.

Adegan lucu terjadi ketika sesi wawancara dan Edric bantuin Sojin dan Jihae untuk membuka minuman mereka, haha… kocak.. Edric merangkap jadi asisten :P maaf ya edric..

Usai wawancara, tentunya mereka berpose untuk wartawan ;)

Berikutnya ialah The Boss. Mengenakan pakaian bernuansa pink, Karam menjadi member pertama yang dipanggil-panggil. Senyum tak lepas dari Hyunmin, Jay, Karam, Injun. Mika terlihat sangat cool >.<

Dalam sesi wawancara, The Boss bercerita soal perbedaan mereka dibandingkan dengan  Boyband lain yaitu mereka memiliki ciri khas , sarat akan komunikasi antara satu sama lain ketika melakukan performance. Inspirasi Karam yaitu DBSK Yunho pun diakui member yang kerap tersenyum itu.

VIDEO:

The Boss – Introduction

The Boss – Interview (close up)

The Boss – Closing

KI pun tak mau kalah dan bertanya lagu apa yang akan mereka bawakan di KIMCHI besok, apalagi mereka baru rilis album Jepang. KI sempat bilang, “Mika, kamu ganteng banget” dalam bahasa Korea, tapiii… Mika cuma menatap KI dengan matanya yang cool banget.. huaaa jadi deg-degan… Apalagi duduknya tepat di depan KI, KI sukses salah tingkah deh :P

Ohiya, The Boss pun menjawab mereka akan menyanyikan 5 lagu berbahasa Korea. Ketika ditanya apakah kenal artis Indonesia, The Boss bilang suka dengan suara sebuah band yang pernah manggung bareng mereka di Korea dan berniat untuk main bareng lagi. Namun sayangnya, The Boss lupa nama band itu. Tebakan wartawan, band yang dimaksud ialah Mocca, yang cukup populer di Korea.

Ketika berpose untuk wartawan, syukurlah Mika mau tersenyum :) yeee….

Sesi terakhir ialah milik X5.

Grup yang baru debut April lalu ini mendapat sambutan meriah karena tinggi mereka yang di atas rata-rata. Kompak dengan pakaian hitam, tinggi d atas rata-rata, sukses mengundang decak kagum.

VIDEO:

x5 memasuki ruangan

x5- Introduction

Ternyata meski baru debut, Indonesia merupakan panggung internasional mereka yang kedua, setelah Jepang. Wah,, fans X5 Indonesia sungguh beruntung!! Perkenalan tiap member berlangsung riuh.

VIDEO:

x5 Haewon bicara dalam bahasa Rusia

X5 pun menjelaskan bahwa selain bernyanyi, mereka pun disiapkan untuk mengembangkan sayap di bidang MC, modeling maupun akting.

KI pun bertanya pada Haewon yang menguasai beberapa bahasa, untuk unjuk kebolehannya. Dan benar, Haewon pun bicara dalam bahasa Rusia. Uber cool! Ghun, sang leader pun memastikan bahwa mereka akan memberikan yang terbaik untuk fans mereka di Indonesia.

Terakhir, tak lupa mereka berpose untuk wartawan. Dan yaaa.. they are really tall !

Nantikan liputan KI di acara KIMCHI 2011 ^^

Big Thanks to W Production :)

all pics & video by kidihae & mellymilley @koreanindo

Please take out with full credit


About these ads

45 thoughts on “[Full Report] Press Conference KIMCHI [Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia] 2011

  1. nn yulianti says:

    KEREN BANGET!!!!!!!!!!!! MAKASI BUAT WP PRODUCTION :) SAYANG AKU GAK BISA NONTON KIMCHI :( DARI SEMALEM UDAH NANGIS MULU INI :'(

  2. missHyunnie TS헤네치아 says:

    wahhh sedihh gak bisa nonton KIMCHI,.,.

    ParkJungMin Saranghae,., memang kau adalah King Of Fans Service,.,
    Senyummu tak pernah lepas dari bibirmu,,,

    lain kali Mal jangan lupa bawa Leader, YS, KyuJong, dan Baby berkunjung ke Indonsia,.

    SSukses ya acara KIMCHInya,,,, Makasih byk admin dah ngupdate infonya,,

    SSaengKyu~~~~Love Ya

  3. gue galau banget !
    asli !
    sumpah !
    pengen nangis !!
    di saat suju udah di indo ..
    gue gag bisa dateng !!
    gue berharap bgt ma KI tolong di liput yah ..
    sebnyak mungkin .. jaebaaaal~ ^/\^
    gue berharap bgt dpet bnyak info dr KI
    dan gue yakin yang berharap gag cuma gue doang …
    gamsahamnida *bow*

  4. Violet_Carnation says:

    waaa…gak bsa berkata2,
    cuma bisa liat dr jauh..
    suju kok gak ada d konpers ya???
    tnkyu KI :)

  5. Shinyunyun says:

    Envy sama yg bisa datang ke KIMCHI malam ini, sukses deh buat KI & semua pengisi acaranya nanti malam, semoga nanti makin banyak KPOP idols yg singgah di Indonesia :) KI, liputan KIMCHI ditunggu yaa~~ gamsahamnida ^^

  6. aQ harap chin-gu dpt banyak yah liputan’y…
    aQ bner2 pengen taw….
    tpi,,,,,, khan kita2 ini yg gk dpt tiket gk bsa lihat mereka… :(

    chin-gu!!!!! fighting!!!!!!
    moga2 dpt liputan’y banyak…. :) _______ :(

  7. Hanan says:

    huwaaa….envy ama reporter KI yg duduk didepan para artis….thanks buat infonya chingu ^^

  8. ladyonew says:

    KI mw tnyaa doong.. girls day aslinya kurus2 ya? mrka tinggi ga sih?kr2 tingginya brp min?hehe..cm mw tw aja sih,sama ga sih aslinya ama profile2 di internet..hehe..^^

  9. yoja says:

    huaaa…. wanna watch them live!!!! Ga bs ntn…… T____T
    Please update lengkap trs…

  10. alma says:

    wah KI makasih banyak ya :)
    KI pengen request full vedeo press conference nya dong kaya nya seru banget deh !
    gamsahamnida KI :)

Comments are closed.