Personal Taste Filming Locations Tour – part 2

Sudah puas mengagumi keindahan arsitektur Kring? Seperti janji author di part 1, sekarang kita akan berkunjung ke rumah Park Gae-in dan Petite France.

Masih ingat nama rumahnya Park Gae-in? Yap..Sanggojae. Sanggojae adalah rumah tradisional Korea yang dipadu dengan sentuhan modern. Ayah Gae-in yang notabene seorang arsitek terkenal membangun rumah ini dan memberikan nama Sanggojae yang berarti tempat untuk saling mengasihi.

Gerbang dan jalan di sekitar Sanggojae difilmkan di desa Bukchon, sementara bagian dalamnya diset oleh para kru MBC, jadi tidak benar-benar ada di dunia nyata. Desa Bukchon dulunya adalah desa para bangsawan pada masa dinasti Joseon. Terletak diantara Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung, dan Jongmyo, desa ini menawarkan atmosfir sejarah berumur 600 tahun.

Saat ini, desa Bukchon berfungsi sebagai tempat wisata bagi turis yang ingin merasakan suasana dinasti Joseon, dilengkapi dengan pusat budaya dan restoran yang bergaya rumah tradisional Korea.

Foto diatas bukan bagian dari adegan drama ini, tapi dalam rangka pemotretan untuk launching foto-foto Personal Taste. Hal ini juga dilakukan untuk membangun chemistry diantara Lee Min Ho dengan Song Ye Jin sebelum syuting episode pertama dilakukan. Lokasi pemotretan ini di Petite France, sebuah desa bergaya Perancis yang terletak di Gapyeong. Desa ini terdiri dari 16 bangunan eksotis berwarna putih dan merupakan tempat terbaik untuk merasakan secara langsung suasana negeri Perancis, baik itu makanannya, pakaiannya, maupun budaya sehari-harinya.

Didalam Petite France terdapat bangunan untuk memperingati Saint-Exupery, penulis novel Perancis yang sangat terkenal, Le Petit Prince. Di depan bangunan tersebut terdapat sebuah taman kecil bernama Little Prince yang terinspirasi dari judul novel sang penulis.

Selain itu, kita bisa menikmati galeri yang menampilkan patung dan lukisan ayam jantan Gallia yang merupakan simbol negara Perancis dan rumah Orgel yang didalamnya terdapat kotak musik berusia 200 tahun. Senang mengoleksi suvenir? Jangan khawatir, karena di desa ini terdapat toko yang menjual pernak-pernik khas desa ini. Desa ini mampu menampung hingga 200 pengunjung dan dilengkapi dengan 34 kamar tamu yang mampu menampung 4 sampai 10 orang per kamar.

Nah…perjalanan kita mengunjungi lokasi drama Personal Taste berakhir disini. Sampai jumpa di perjalanan berikutnya!!!

P.S : Untuk perjalanan ke lokasi drama berikutnya, author ingin meminta pendapat dari chingu semua. Pengen BBF atau You’re Beautiful? Author tunggu jawabannya yah!!

PLEASE DON’T TAKE OUT!!!

Source : Personal Taste Filming LocationsBukchon Hanok Village & Petite France

Indo trans : soulchamp @koreanindo

About these ads

40 thoughts on “Personal Taste Filming Locations Tour – part 2

  1. sems says:

    Waah, keren banget smua bangunannya, kapan ya bisa kesana. xD Apalagi ga nyangka klo sanggojae itu pintu luar sama bagian dalam nya dua tempat yg beda.. Salut deh ama yg buat film ini. ^^
    Trus adegan yg di petite france itu pas eps brp ya? Kok kaya ga ada. Lupa. Haha.
    Ayo min dua2nya aja sekalian BBF ama you’re beautiful, terserah yg mana duluan. Penasaran jg :D

    • autree says:

      aq permisi bantuin adminnya jwab yah..

      yg di Petite France itu syuting buat Personal Taste-2..
      Jadi emg ga ada di Personal Taste-1..

      mreka baru premiere 31 Maret kemarin.. :)

      • Gomawo autree, iya saya juga rada bingung, nyari dimana-mana, ga dapet scene ini. Ternyata ada di personal taste 2 ya..makasih buat infonya chingu.

      • kristal says:

        Foto di Petit France bukan untuk Personal Taste ke 2.

        Pemotretan di Petit France cuma buat poster Personal Taste, tidak masuk dalam bagian cerita.

      • @ kristal : iya..author jg baru selesai baca sinopsis semua episodenya Personal Taste, dan disitu ga ada disebutin adegan di Petite France. Cek per cek, setelah googling kemana-mana, ternyata benar kata chingu, lokasi ini cuma untuk pemotretan, tidak ada dalam drama. Juga katanya pemotretan ini untuk membangun chemistry diantara mereka berdua. Mianhae buat kekeliruan ini, author akan edit secepatnya.

      • autree says:

        aigoo..
        jeongmal mianhae cingu..

        salah baca informasi saya..
        itu ternyata pemotretan buat promo Personal Taste yg k2 kali (bukan Personal Taste 2)
        xixixixixi~

        yonsohae jusibsio.. ^^v

  2. autree says:

    oh ya, soal rumahnya Gae In, sayang banget yah ga ada di dunia nyata..
    Padahal arsitektur special lantai kaca yg bkin mamanya meninggal itu keren.. :'(

    arsitektur keseluruhan rumahnya jg keren.
    kayak ada halaman di dlam rumah.. >.<

  3. Wah..ga nyangka masih ada reader yg ‘hidup’ jam segini, kirain author doank..hehe. Gomawo ya dah komen…

    @ autree : satu suara BBF dari km. Soal rumahnya Gae-in tu mmg hanya disetting ma MBC, lokasinya di MBC Culture Valley, sama dengan lokasi Jewel in the Palace.

    @ sems : dua-duanya insya Allah saya akan post, tapi yg mana duluan, itu tergantung suara terbanyak.

  4. Tinkz says:

    Abis itu secret garden y yg d bahas..
    Penasaran sm rumahnya kim jooTOP dan kim joowon nih..
    Kwahahahaha~

  5. slashybeep says:

    Aku mau 22nya dong chingu, bbf n yab…
    Emang salah satu daya tarik drama korea itu ya tempat2 syutingnya hehe..

  6. Jun-chan says:

    wew dalemnya Petite France bagus yo ternyata >.<
    jadi pengen kesana deh *tapi nggak ada ongkosnya*

    eh, emangnya personal taste 2 ada ya?wah klo ada aku mau banget nonton, soalnya yg pertama gak sempet nonton endingnya T_T

    buat author, aku milih YOU'RE BEAUTIFUL
    klo BBF kan udah banyak tuh yg bahas pas lagi buming banget, apalagi di majalah, ampe bosen ngeliatnya =.=" *langsung ditimpukin sama fansnya BBF*

  7. Dong Mi says:

    Waaah, rumahnya keren deh.. Orang Korea tuh, kalo bikin yang mirip”an jago banget kayaknya..
    Itu rasanya memang di Prancis bukan di Korea..—> Petite France .. -_-?

    BBF boleh, YAB juga gak apa- apa.. Tapi BBF aku udah sedikit baca di majalah..

    So..

    YAB aja deh, aku mau tau banget tuh “rumah kaca” tempat Go Mi nam di dandanin cewek ama Cordi Wang.. Trus, bahas asramanya Anjell dong.. Unik banget.. Minimalis gimanaa~ gituu.. ^^

    yaaa.. Yaaa..?
    Thx ya author.. :)

  8. Wih rumahnya keren kayanya klo tinggal di situ ada suasana tenang gt,bisa tidur nyenyak kyk kebo,ckck..Aku request YAB aja,soalnya klo BBF udah baca di majalah2,hhe

Comments are closed.