Personal Taste Filming Locations Tour – part 1

Raise your hands up kalau kamu ngaku big fans dari drama satu ini!! Ok..sekarang pada tau ga dimana aja drama ini dibuat? Kalau tidak…jangan sampai ketinggalan bus, karena KI bakalan ngajak kalian untuk berkunjung ke lokasi pembuatan drama Personal Taste.

Nah…ternyata kebanyakan adegan dalam drama Personal Taste itu diambil dari tiga lokasi yang berbeda. Dan di part 1 ini, kita akan berkunjung ke lokasi yang pertama, Kring.

Hayoo..siapa yang ingat tempat ini? Yap..ini kantor direktur Choi Do Bin yang diperankan oleh aktor kawakan Ryu Seung Ryong. Kring diambil dari bahasa Belanda yang berarti lingkaran, dan lokasinya terletak di Daechi-dong, Gangnam. Dan dalam drama Personal Taste, kebanyakan adegan diambil di lantai satu dan dua, padahal tempat ini memiliki empat lantai loh.

Lantai satu terdiri dari tiga bagian, ada atrium seni, bioskop, dan ruang konferensi. Di atrium seni kita bisa menjumpai rangkaian seni patung yang dibuat oleh seniman-seniman muda Korea. Dihiasi oleh ubin putih di seluruh atrium, atmosfir seni modern, jembatan, atap kaca yang elegan, dan lobi yang mewah, membuat kita mampu menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengagumi keindahannya.

Bioskopnya menayangkan film independen dan non-komersial dalam rangka mempromosikan film khusus bergenre seni. Semua keuntungan dari penjualan tiket akan dipakai untuk mengembangkan film yang bertemakan seni negeri Korea. Sedangkan ruang konferensinya ada dua dan dapat menampung masing-masing 23 dan 30 pengunjung. Keduanya dibangun dengan konsep untuk menciptakan ruangan yang unik sebagai tempat para pengunjung untuk berbagi ide dan semangat satu sama lain.

 

Naik ke lantai dua, kita akan menjumpai aula Vintage/aula Kring, kafe, dan lounge. Aula Vintage dapat digunakan untuk berbagai acara, seperti peluncuran produk, pameran, dan kuliah. Sedangkan di sisi lainnya, aula Kring, hanya dapat digunakan untuk pameran saja.

Jika ingin minum kopi sambil beramal, kafe Kring adalah tempatnya. Sambil menikmati kopi kualitas premium buatan salah satu barista top Korea, Ahn Yeong-Gyu, kita juga dapat memberikan kontribusi untuk membantu organisasi nirlaba yang bergerak dalam bidang budaya dan seni. Capek berkeliling di tempat ini? Jangan khawatir, Kring menyediakan lounge sebagai tempat meditasi, istirahat, atau tempat mengobrol bersama teman. Langit-langitnya yang tinggi memberikan nuansa terbuka sementara sinar matahari yang berlimpah akan memberikan rasa nyaman.

P.S : Ternyata tempat Lee Minho nyerahin karyanya itu di lounge ya…ga nyangka loungenya sekeren ini.

Puas melihat-lihat isi lantai dua? Sekarang kita beranjak ke lantai tiga yang dikhususkan untuk menampilkan tren hunian masa depan dan gaya hidup berkualitas tinggi.

Sampailah kita di lantai empat, lantai teratas dari gedung ini. Di lantai ini hanya ada Sky Garden yang didekorasi ala bioskop terbuka dengan beberapa anak tangga. Langsung berbaur dengan langit biru, inilah satu alasan lagi mengapa Kring layak untuk dikunjungi.

Gimana chingu? Sudah puas berkeliling? Di part 2 kita akan mengunjung rumah Park Gae-in dan satu lokasi lagi yang masih author rahasiakan. Sampai ketemu lagi di part 2…kamsahamnida *bow*

 

PLEASE DON’T TAKE OUT!!!

Source : Personal Taste Filming Locations – Kring

Indo trans : soulchamp @koreanindo

About these ads

26 thoughts on “Personal Taste Filming Locations Tour – part 1

    • Bener chingu…rumah Park Gae-in yang paling banyak muncul di Personal Taste. Di Kring itu relatif dikit, tapi tiap episode nyaris selalu muncul, dan yang dishoot itu-itu aja, padahal banyak loh bagian-bagian lain yg kalah keren dengan yg muncul di drama. Makanya author berinisiatif untuk memposting Kring lengkap dari setiap lantainya. Rumah Park Gae-in akan muncul di part 2, jadi stay tune at KI ya. Kamsahamnida!!!

  1. iget says:

    cool.. great place.. keren.. mewah.. elegan.. modern n artistic..
    ini arsitek-nya siapa? tau ga? orang korea asli apa bukan?

  2. Kalau orangnya persis saya ga tau, yang jelas bangunan ini dibangun oleh Ungsangdong Korean Architects (semacam firma yang isinya arsitek-arsitek Korea) dibawah nama Kumho Group Real Estate. Jadi..bangunan ini benar dirancang oleh orang Korea asli.

    • Hehehe..dah ga sabar ya? Part 2nya lagi dalam proses chingu, insya Allah kalau bukan hari ini, besok saya post. Oiya, lupa kasitau…kalian juga bisa request lokasi drama mana yang akan dibahas berikutnya. Yang terbanyak akan saya dahulukan, ok?

  3. Ester says:

    keren n unik skali design na..
    gambar yg ada semacem galon ditengah na tu ruang buat ap ya?
    unik abiz tuh, apalagi stelah dinyalain lampu2 na *liat gmbr bawah na*

    • Yang kayak galon itu jembatan chingu..kan konsep Kring itu lingkaran, jadi desainnya kebanyakan berbentuk lingkaran. Nah, yang mirip galon itu ternyata adalah jembatan.

  4. gilee gedungnya keren…
    pling suka ngliat design tampilan luar’a (yg ada lingkran2-nya itu)…
    weww, arsitek’a berjiwa seni tinggi euy…

    ohya, Oppa.. ehh salah, Author maksudnya…hehe
    ada Part yang ngbahas tentang kantor’a Mas Lee Minho (di drama ini) ga???
    sama Danau yang tempat mancing-nya Lee Minho sama direktur museum *Choi do bin ato siapa lah itu*..kya’a danaunya keren… penasaran…..

  5. Rienz says:

    Sptnya kebanyakan film2 & drama Korea baik itu yang modern dan tradisional sll all-out mulai dari seeting nya sampai pada fashionnya… Makanyanya semua jd keliahat kerenz dan hampir sll jd trend setter…

  6. joseph says:

    kiarin admin maw ngasih gratisan liburan kkorea hahax…
    wah ternyata keren yach gedungnya (padahal lom liat, tp ngomeng dlu wkakak…)

    • soulchamp says:

      Wah..kalau yg itu mah,kapan author sanggup,author dulu lah yang kesana. Ntar deh klo dah jadi raja minyak baru ngasih tiket liburan kesana.

    • soulchamp says:

      Gomawo lin dah komen..tentang requestnya, author belum bisa kasih kepastian, karena fokusnya di lokasi film dan drama dl. Tapi saya akan cari bahannya dulu..klo udh terkumpul, insya Allah saya pasti post.

  7. 13nan^elf says:

    sumpah , keren bgt.. :
    arsitek dsana , bener2 kreative2 bgt ,,:
    bikin nya jg total2 ,,, kagum deh ,, .plus pengen ksana , hehee :P

  8. ihh wow keren bngt
    jd mw ke korea dech
    ketempat lokasi syuting personal taste
    gomawo yah infonya
    ihh makin cinta ma nie drama
    nntn berkali2 gg bosen

  9. @ 13nan^elf : yap…author jg mau kesana, pengen nikmatin ruang meditasinya yang berlimpah cahaya matahari, pasti bikin rileks banget.

    @ mondy : sama2…udh nonton berkali2 ya? Adegan favoritnya yg mana? Kali aja tempat ambil adegan itu muncul di part 2.

Comments are closed.