Pertanyaan dan Jawaban di Konferensi Pers 2pm

Image and video hosting by TinyPic
karena banyak yang meminta gw untuk menulis artikel ini, y sdh gw artikan kedalam bahasa Indonesia, ini adalah hasil pertanyaan Hottest Korea di konferensi pers 2pm tadi malam. daftar pertanyaan dan jawaban dari perwakilan JYP Jung Wook dan anggota 2pm. daftar pertanyaan dan jawaban ini mungkin akan membuat kalian mengeri tentang apa yang JYP dan 2pm bicarakan sebelumnya yang telah dikeluarkan oleh media korea.

1. kita sudah memberikan sejumlah dokumen pertanyaan, kenapa kalian membuka konferensi pers ini tanpa menjawab dokumen pertanyaan yang kami buat itu?
Jung Wook: Park Jaebum telah meminta kita untuk mengeluarkan berita mundur nya dia secara permanen pada akhir Feb ini, jadi kami tidak bisa menjawab pertanyaan kalian, kita membuka konferensi pers ini supaya anggota 2pm dapat berbicara jujur didepan kalian.

2. apa yang fans inginkan adalah berkomunikasi dengan JYPE. kenapa semua anggota 2pm hadir hari ini?
Jung Wook: ini dilakukan agar anggota 2pm dapat menyampaikan semua pikiran mereka secara jujur. jika cuma saya yang datang, fans tidak akan percaya.

3. JYPE mengumumkan bahwa anggota 2pm setuju dengan mundur nya Jaebum pada 6 Januari. apakah ada yang tidak setuju dengan pernyataan ini?
anggota 2pm: kami semua setuju.

4. kita ingin tanggapan jujur tentang mengapa semua anggota 2pm selalu menyebut nama Jaebum di acara TV dan wawancara mereka walaupun keputusan mereka untuk setuju Jaebum mundur dibuat pada 6 Januari.
anggota 2pm: walaupun dia sudah mundur, dia masih hyung yang baik buat kita. saya merasa bukan masalah untuk menjadi jujur bahwa kita merindukan dia. dan mulai sekarang, jika kita kangen dia, kita akan mengatakan nya. kita merasa ini bukan masalah.

5. setelah kontrak diakhiri, apa yang akan kalian lakukan menurut hukum?
tidak ada lagi yang harus dilakukan.

6. sampai kapan pembagian pendapatan aktif dilakukan?
tidak ada uang lagi ketika kontrak nya diakhiri. pendapatan nya berakhir pada bulan Desember, Januari sudh tidak ada lagi.

7. tolong jelaskan apa yang manajemen lakukan untuk mengatasi stress fisik dan mental dari anggota 2pm dan keluarga mereka setelah banyak rumor bertebaran.
Jung Wook: JYPE tidak bertanggung jawab atas kehidupan sosial dan pribadi dari artis yang ada di JYPE. kita percaya bahwa Jaebum harus bertanggung jawab penuh sendiri atas apa yang dia lakukan. anggota 2pm lainnya adalah korban dalam kasus ini, sementara Park Jaebum adalah pembuat masalah nya.

8. tidak susah untuk meminta artikel dan komentas buruk dihapus dari internet oleh JYPE, kenapa kalian tidak melakukan hal ini?
Jung Wook: sejujurnya, kita tidak pernah mencoba menghapus berita apapun di media, setelah isu tersebut keluar, manajemen telah melakukan yang terbaik.

9. walaupun keputusan telah dibuat pada 6 Januari, JYPE spt nya terus saja menggunakan nama Jaebum untuk pemasaran. tolong jelaskan alasan nya.
Jung Wook: mustahil bagi JYP untuk mengontrol media. benar keputusan dibuat pada 6 Januari, tapi kita semua sudah setuju untuk mengeluarkan berita ini pada akhir Februari.

10. pada pernyataan resmi krn, kalian mengatakan kalimat ‘sebuah kesalahan pribadi yang fatal’. apakaha kalian dapat bertanggung jawab dengan kata-kata tersebut?
Jung Wook: saya akan menjawab dengan 3 kalimat.
– setelah kesalahan itu terjadi, kita tidak ingin anggota 2pm lain berubah menjadi pengkhianat. 6 anggota ini juga sama penting nya dengan 1 anggota.
– notifikasi ini berdampak pada semua Korea. kita tidak bisa berbohong
-. 6 anggota 2pm ini adalah korban, dan jika kita tidak membicarakan kebenaran ini dan mengeluarkan nya sebagai ‘kesalahan fatal’, orang2 akan salah paham.

11. apakah Jaebum tahu tentang konferensi pers ini?? apakah dia tahu bahwa dia dikeluarkan karena ‘kesalahan pribadi yang fatal’ tersebut?
Nickhun: saya sudah sms Jaebum baru2 ini. dia tahu kita mengadakan konferensi pers ini. kita ingin memberikan rekaman video.
Jung Wook: dia tahu semua ini.

12. pada masa depan, apakan 2pm akan menambahkan anggota baru atau memutuskan leader baru?
Jung Wook + anggota 2pm: belum ada rencana.

13. apakah memang tidak ada kesempatan bagi Jaebum kembali? dan jika dia kembali dengan manajemen lain, bagaimana pendapat kalian?
Jung Wook + anggota 2pm: tidak ada kesempatan dia akan kembali.
Chansung: jika Jaebum ini bertanggung jawab untuk semua ini dan kembali sebagai selebriti, kita akan mendukung dia. akan tetapi, saya rasa kembali sebagai 2pm adalah hal yang tidak mungkin.

14. tidak bisakah manajemen menutupi kesalahan fatal ini? dan jika anggota 2pm lainnya tidak setuju dengan mundur nya Jaebum, tidakkah kalian pikir isu ini tidak akan berakhir sejauh ini?
anggota 2pm: ini bukan sesuatu yang bisa kita tutupi
Jung Wook: kita berada pada situasi dimana yang bisa kita lakukan adalah hanya menyetujui. oleh karena kita setuju. jika kita tidak setuju, saya percaya bahwa hasil nya akan sama saja.

15. jika kontroversi yang terjadi dimyspace nya pada September tidak terjadi, apakah keputusan kalian masih sama?
semua nya: IYA

16. apakah kalian sendiri yang mengontrol isi cyworld kalian. ada postingan yang keluar pada tanggal 8 yang membuat kontroversi diantara fans, apakah kalian sendiri yang menulis nya?
Wooyoung: iya, saya memang sedang frustasi, itulah mengapa saya menulis nya.
Chansung: iya, saya sedang bingung waktu itu, oleh karena itu saya menulis nya. akan tetapi ini tidak ada hubungan nya dengan masalah ini.
Jung Wook: kita percaya bahwa selebriti harus bertanggung jawab sendiri tentang kehidupan pribadi nya. kita tidak mengontrol mereka.

17. apa yang anggota 2pm pikirkan tentang boikot dari fans?
Junho: kita tidak peduli dengan hal ini karena kita dulu tahu bahwa Jaebum akan kembali dan tahu bahwa hal ini akan selesai dengan kembali nya Jaebum. akan tetapi seujurnya, saya berbohong jika kami bilang kami tidak sedih. jika setelah hari ini, boikot terus berlanjut, kami berpikir bahwa fans membenci kami. kita hanya akan menunjukkan kerja keras kita lewat lagu dan penampilan kita.

18. jika kesalahan fatal ini ternyata salah, apakah kalian sadar kalian akan dituntut?
Jung Wook: kita hanya menulis kebenaran

19. apakah Jaebum akan menerima pendapatan untuk album pertama dan kedua?
Jung Wook: dia akan mendiskuskan dengan perwakilan hak cipta. ini tidak ada hubungan nya dengan JYP.

20: apakah kalian akan terus memakai nama ‘Hottest’ untuk fansclub 2pm?
Jung Wook: Iya, apa kamu mencoba mengatakan anggota lainnya ini bukan 2pm? Tidak, 6 anggota ini juga 2pm, oleh karena itu kami akan terus menggunakan nama ‘Hottest’

21. anggota melakukan liburan ketika tanggal 6 Januari dikatakan sebagai tanggal tepat nya kalian setuju Jaebum mundur.
Wooyoung: itu liburan pertama kita
Taecyeon: kita selebriti. kita tidak bisa menunjukkan wajah senang kepada orang2 yang kita temui.
Chansung: kita tidak bisa bertemu keluarga selama liburan dengan wajah sedih. apa yang kalian inginkan? apakah kalian ingin kita bercanda meminta Jaebum kembali di acara2 televisi?

22. apakaha kalian tahu banyak rumor keluar tentang kesalahan fatal ini di internet? apakah kalian akan melindungi dia?
Wooyoung: kita tidak mencampakkan dia, akan tetapi melindungi dia. kita tahu bahwa kita akan menyesali nya jika kita memberitahukan kesalahan fatal tersebut.
Chansung: tolong jangan meragukan persahabatan kami
Junho: setelah tahu tentang kesalahan ini pada 3 Januari, sejujurnya, saya benci dengan Jaebum. kita selalu mencoba agar dia kembali, akan tetapi kita percaya ‘diam saja’ akan melindungi dia.
Taecyeon: saya percaya rumor ini akan hilan suatu saat.

23. kenapa tidak ada uang untuk terminasi kontrak?
anggota lain punya banyak iklan dan kontrak2, akan tetapi tidak ada yang untuk Jaebum. oleh karena itu tidak ada uang.

24. tolong katakan isi kontrak pasti dari Jaebum
Jung Wook: dia dikontrak 7 tahun. kita menawarkan 10 tahun, lalu 8 tahun, dan lalu 7 tahun.

25. Park Jin Young menyatakan di Golden Fishery, bahwa Jaebum akan kembali dengan 2pm. apa yang manajemen lakukan sekarang untuk menjaga kalo kalian terus mengatakan hal yang benar?
Jung Wook: sampai pada 22 Desember, ketika dia menelpon kita, dia masih anggota 2pm yang berharga dengan kesempatan dia akan kembali.

26. apa yang kalian lakukan untuk Jaebum di Amerika? Park Jin Young mengatakan bahwa dia sudah mendapat dukungan dan latihan dari JYPE disana.
Jung Wook: kita dulunya punya pelatih yang dapat menghubungi dia di Seattle, kita dulu sudah melakukan yang terbaik untuk dia.

27. JYPE telah menggunakan nama Jaebum untuk memasarkan album 6 anggota 2pm. apakah ini bertujuan untuk mempertahankan jumlah fans atau ini memang bagian dari agar Jaebum kembali?
Jung Wook: didalam hati saya, dia adalah anggota yang berharga, dari menit2 dia keluar dari Korea, sampai pada hari dia menelpon saya pada 22 Desember. walaubagaimana pun, semua nya sudah berubah setelah tanggal 22 Desember

28. JYPE mengatakan bahwa Jaebum juga akan mendapatkan pendapatan dari album 6 anggota 2pm kmrn. tolong jelaskan hal ini.
Jung Wook: pendapatan diberikan sampai Desember, dan selesai pada Januari.

semua fans 2pm setuju bahwa semua yang dinyatakan diatas adalah kebenaran dan bukan kebohongan.

  • May be taken out with full credits.
  • CREDITS : DAUM (SOURCE)
  • hazyfiasco@2ONEDAY.COM (TRANS) + sookyeong
About these ads

135 thoughts on “Pertanyaan dan Jawaban di Konferensi Pers 2pm

  1. 1st~

    baca dulu…

    • parah! KASIAN ANGGOTA 2PM YG LAIN!! UDAH deh bubar aja skalian klo fans na pd ngotot mau bawa JAEBEOM balik!! Biar HOTTEST korea ntar pada nyesel sendiri

      • nagg jha harus dong da jae boom oppa
        biar tambah keren

      • @buih : setuju!! jangan maksain jaebum harus balik,
        masih ad anggota 2pm yg lain.

      • Tau tuw.. netizen ma hottest korea rada aneh dech..
        skrg pada ribut in masaLah 6 member 2PM yg ga setia kawan..
        nti kLo 2PM bubar aj pada mewek”..
        (kya dLu kejadian jae baLik k ambrik)..
        bnyk mu na c hottest d korea..
        Mau 2pm dgn 6 member Qta sbg hottest jg ttp dukung dunk..
        meskipun kurang kompLit rasa na tanpa jae >,<..

    • ada videonya gak konferensi ini?

    • ih kaga penting banget sih 1st 2nd 3rd… ngerti kaga lo sama beritanya??

  2. oooh

  3. jaebum..

  4. wuoh,, mang kesalahan apa sih yang dibuat sama jaebum??

  5. Oh , my gosh .
    Smoga it smwa cpet brlalu ya !
    Dan , smga it adalah kjujuran bkan sbuah kebohongan .
    2pm , fighting .
    Jaebum oppa hwaiting !

  6. “anggota 2pm lainnya adalah korban dalam kasus ini, sementara Park Jaebum adalah pembuat masalah nya.”

    kasian jaebum :(

    • betul !
      gue juga ga suka ama kata2 itu .
      kasihan Jae .

    • YG PENTING KITA PERCAYA SAMA JAY,, ITU YG KITA BERIKAN BUAT DUKUNG JAY!!!

      DAH MUKA SAMA OMONGN JYP YG CUMAN NGSI ANGAN ANGAN BUAT HOTTEST!!!

      2PM harus terus didukung dong,,,
      BUAT GUE LEADJANYA 2PM ttp PARK JAEBOEM!!!

    • ini konspirasi untuk mojokin jaebum T T”

    • gw lebih sedih waktu ngeliat kata2nya Chansung.
      ‘apa yang kalian inginkan?’
      ‘apa kalian meragukan persahabatan kami?’
      beneran deh, gw juga sebagai hottest ngerasa kata2 ini nancep.. >___<
      cuman ngerelain Jaebum yang perlu kita lakuin, kalau kita ttp pengen liat 2PM manggung..
      kalau gini, lama2 2PM juga bubar gara2 fansnya sendiri.. ya ga?
      2PM fighting! Jaebum fighting!

      • bener..udah saatnya para HOTTEST sadr kalo anggota 2PM yang lain juga berharga.
        kita emang ingin Jay balik, tapi toh Jay nya juga udah g mau.
        kita mau apalagi..jgn sampe 2PM ancur gara2 fans’y sendiri..
        HOTTEST itu fans @PM
        bukan fans’y Jay aj..just thinkin’ positive guys.

        kesian liat mereka [mmber 2pm] disalahin fan’s sendiri.
        itu beneran fans ato fake fans??
        gw yakin mereka sayang jay..
        coba fikir aj, g mungkin mreka ngeluarin Jay dengan alasan yang g kelas..
        pasti ada benernya juga wktu mreka blg Jay ada salah..

        ayo Real HOTTEST, dukung 2PM.
        2PM Hwaiting.!!
        Jay oppa, Hwaiting.!!

      • bener..udah saatnya para HOTTEST sadr kalo anggota 2PM yang lain juga berharga.
        kita emang ingin Jay balik, tapi toh Jay nya juga udah g mau.
        kita mau apalagi..jgn sampe 2PM ancur gara2 fans’y sendiri..
        HOTTEST itu fans 2PM
        bukan fans’y Jay aj..just thinkin’ positive guys.

        kesian liat mereka [mmber 2pm] disalahin fan’s sendiri.
        itu beneran fans ato fake fans??
        gw yakin mereka sayang jay..
        coba fikir aj, g mungkin mreka ngeluarin Jay dengan alasan yang g jelas..
        pasti ada benernya juga wktu mreka blg Jay ada salah..

        ayo Real HOTTEST, dukung 2PM.
        2PM Hwaiting.!!
        Jay oppa, Hwaiting.!!

      • Yup, dalam keadaan apapun emang udah takdirnya seorang fans ngedukung idolanya..
        jangan bikin tambah terpuruk biar bikin mereka ‘menyesal’/’tau akibatnya’
        JYP ga mungkin ngeluarin Jaebum gtu aja,
        toh, Jaebum salah satu member paling berpengaruh di 2PM?
        bego banget kalau Jaebum dikeluarin hanya karena hal sepele.
        Pasti memang ada kesalahan yang Jaebum lakuin. Jaebum juga masih manusia kan??
        Itu juga udah jadi pilihan Jaebum spy keluar,
        member lain juga udah ngerelain. Masa kita engga sih??
        Sedih banget gw liat allkpop, hottest ngengumbar foto2 member 2PM yg ‘kurang’,
        yang latar belakangnya berita ini.. huhuhuu…

      • beneeer bangeet .. di balik smw ini pasti ada alasannya, mgkn ini yt terbaik.

    • tambah g ngerti gw
      jaebum ditemptkan sipembuat msalah
      udh g respek lg ama 2pm apapun bentuknya
      sana2 mo nyalahin jaebum tetep dimata gw udh cacat 2pm tanpa jaebum

      msalahnya mungkin direkayasa sendiri ama jyp n 2pm yg lain
      mn ada sih org yg lempar batu sembunyi tgn

  7. kesalahan fatalnya apa, sih? O_o

  8. aazz.. kesaLahan.. kesaLahan..
    kesaLahan ap c ampe warga korea ga isa maap in dy??
    kesaLahan ap ampe junho jg jd ga suka ma jay??
    jeLasin napa..hufff..

    Meskipun gt kasian jg ma 6 member Lain c..
    yaw da Lah mu gmn age.. kLo jay keLuar mrupakan kputusan yg terbaik..
    yaw Qta sebagai Fans mendukung aj..

    2pm hwaiting
    jay hwaiting..gonna miss u jay T_T..

    • setuju . . .

      walaupn dengan berat hati . . . .

      aku nerima 2pm jdi 6 anggota aja.

      jaebum oppa . .

      we’ll miss you!!!

    • menurut gosip yg bru g baca..
      kata na jaebum bakaL duet ma salah satu tmn d grup b boy na yg bakaL keLuarin aLbum..
      n issu yg beredar kLo grup b boy na jae bakaL ikud an America’s Best Dance Crew (ABDC)..

      nich c issu na Lum au bnr ap ga..

    • lo dukung aja sendiri gw kagak dukung

      apapun 2pm skrg tanpa jaebum sono2 mo apa

      mo lo dukung lo bkin yel2 or apalah sono2

      i dont care about 2pm 7-1=bulshit

      kliatan bgt skrg belangnya 2pm
      masa nyari kesalahan orglain seolh anggota 6 pm yg lain adalah siputih yg tanpa noda yg penuh pengorbanan sementara jaebum adalah sihitam dgn penuh noda

      bulshit deh

      • Nah sekarang yg jadi masaLah na kan emg U tau kesaLahan yg jae perbuat ap..
        JYP na aj ga mu kasi au..
        Qta mana isa niLai sapa yg bnr” jadi korban karena masaLah ni..

        yg pLink bnr suru Jae na buat press conference buat cLear-in masalah yg ad..
        jd hottest ga terbagi” jd kya gn..

        age an saLah JYP jg c.. buat press conference bkn na buat cLear-in masaLah..
        maLah bikin masaLah tambah runyam.. ujunk” 2PM n jae nama na jd tercemar..

        Hottest jg ngarep na Jae baLik x..
        sapa yg ngarep masaLah na jd ribet gn..grrr..

  9. looks like jaebum oppa has made huge mistake,,,
    n it’s unforgivable,,,

    hmmmph,,,, 2pm hwaiting!!

  10. Ikut bingung jg aku..Pokokny jgn sampe 2PM bubar.. TTATT

    Hottest emank dah nglakuin yg terbaik..

  11. aaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkhhhhhhhh~~~

    q harap jay isa kembali,,,
    gtw mw komentar p~

    jay~

  12. semoga masalah ini cepat selesai.. amien

  13. Omo~
    sedih bacanya ..
    Apalagi yg junho blg smpet benci jae..
    Tp trus ada yg blg jgn ragukan prshabatan 2pm..
    Percaya kalo 2pm masih care ma jae oppa~
    tp msh gak percaya jaebum gak bkal balik ke 2pm..
    Hikshiks ..
    Mau liat 1x aja, jae tampil brg lg ma 2pm..
    T.T
    i want to cry..

  14. anggota 2pm lainnya adalah korban dalam kasus ini, sementara Park Jaebum adalah pembuat masalah nya

    parah bagian ini

  15. Ada apa pd tngl 22 Des 09?
    Wh, jdi rmit bgt,

  16. mang pa sih kesalahan na jaebum ?
    jadi penasaran ..
    ampe 2pm kliatan na jg jadi agak marah ma jaebum

    ayo dong JYP !!
    kasih tau !

  17. hancuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrr
    harapan hopeless wat jay come back
    apa sih kesalahan fatal jay!!!!!!!!!!!
    2PM-JAY=1.59PM *TEARS*

  18. bring jaebum back! 2PM will never same without jaebum..

    i’ll still support 2PM even they r six now, they r still our 2PM!

  19. wooooaaahhhh.,.,qu demen bagian yg ini —–“Chansung: tolong jangan meragukan persahabatan kami”—
    nah looooo,.,., qu tetep hottest!!!! setuju ma comment ini —–“Jung Wook: Iya, apa kamu mencoba mengatakan anggota lainnya ini bukan 2pm? Tidak, 6 anggota ini juga 2pm, oleh karena itu kami akan terus menggunakan nama ‘Hottest’”—-

    —Jung Wook: JYPE tidak bertanggung jawab atas kehidupan sosial dan pribadi dari artis yang ada di JYPE. kita percaya bahwa Jaebum harus bertanggung jawab penuh sendiri atas apa yang dia lakukan. anggota 2pm lainnya adalah korban dalam kasus ini, sementara Park Jaebum adalah pembuat masalah nya.—-
    —-Jung Wook: saya akan menjawab dengan 3 kalimat.
    – setelah kesalahan itu terjadi, kita tidak ingin anggota 2pm lain berubah menjadi pengkhianat. 6 anggota ini juga sama penting nya dengan 1 anggota.
    – notifikasi ini berdampak pada semua Korea. kita tidak bisa berbohong
    -. 6 anggota 2pm ini adalah korban, dan jika kita tidak membicarakan kebenaran ini dan mengeluarkan nya sebagai ‘kesalahan fatal’, orang2 akan salah paham.—–

    ayo hottest.,.,.JANGAN JADI ANTI HOTTEST yaaa!!!!! ^_^

  20. Poor 2pm,,, ksian member yg laen, ksian ksian ksian,…..

Comments are closed.