F(x): SHINee adalah Kakak Yang Baik


Walau masih belum pantas, SHINee sudah menjadi sunbae (senior), padahal tidak lama mereka jadi hoobae (junior) di jajaran artis SM Entertainment. Mereka otomatis naik kelas begitu SME debut F(x) yang anggotanya paling tua, Victoria Song, lahir tahun 1987. Tapi walaupun jadi senior, mereka tidak semena-mena terhadap juniornya ini. Malah menurut F(x) dari semua sunbaes mereka di SME, SHINee lah yang paling baik dan perhatian sama F(x).


Mereka banyak menerima masukan dan saran dari member SHINee terutama sekarang ini pas mereka sedang promo dalam waktu bersamaan. “Kalau kami berada dalam panggung yang sama, kami akan saling menegur, selain itu mereka juga sering mengingatkan kami (kalau ada yang terlupa) tanpa ragu-ragu. Mereka juga kasih masukan dan bantu memilih lagu apa saja yang bakal kami nyanyikan pada saat perform di TV atau radio, dan juga kasih saran (mengenai) bakat apa saja (yang member F(x) punya) untuk ditampikan.”

Selain itu “Kalau SHINee sunbaes mengucapkan terima kasih (kalau habis terima award), kami juga sering disebut dan itu membuat kami merasa berterima kasih dan terharu.”

Tidak heran kalau F(x) pun terinspirasi untuk menjadi band seperti SHINee. Tapi semoga mereka tidak menerima perlakuan seperti yang dialami Taemin, terutama Krystal dan Sulli yang lahir tahun 1994 dan masih sekolah SMA. Kabarnya isi diary-nya Sulli yang ditulis sewaktu SD, disebarkan di internet. Selain itu, Sulli juga jadi terkenal di sekolahnya dan banyak teman-temannya yang minta tanda tangannya.

Quick facts on F(x):

  • Leader Victoria berasal dari China tapi dia tidak begitu fasih berbahasa china dan juga korea (nah loh!)
  • Amber dan Victoria, keduanya non-korean, dan mereka selalu bawa kamus elektronik bahasa korea supaya bisa mengerti pesan dari para fans ke mereka

  • Amber ngefans berat sama Mike Shinoda Linkin Park dan Amber pun senang meniru gayanya Mike
  • Amber bersama ‘kakak2-nya’ Donghae Suju dan Jonghyun SHINee pernah foto bersama dan menyebut diri mereka ‘Keluarga Dinosaurus’

  • Luna punya kembaran dan seluruh keluarganya musisi: ibu dan saudara kembarnya adalah penyanyi gereja, sedangkan ayahnya konduktor musik di gereja
  • Luna merasa, dari seluruh anggota keluarganya, suaranya lah yang paling lembut

  • Sulli pernah main di drama tv Seo Dong Yo waktu umurnya 12 tahun
  • Sulli yang selalu tersenyum ini memang periang dan suka ketawa sendiri kalau dengar lirik lagunya F(x)

  • Krystal ditemukan oleh SME waktu umurnya 7 tahun ketika ditanya dimana ibunya, orang SME itupun melihat kakaknya (Jessica) dan langsung mengkasting keduanya
  • Karena sering dibilang mirip, Yoona SNSD jadi perhatian ke Krystal

 

About these ads

37 thoughts on “F(x): SHINee adalah Kakak Yang Baik

  1. huaw bagus baguss :D
    SHINee sunbae yg baik !

  2. eh ~ ?
    1st kah??
    hourraii :D

  3. piku krystal mirip sica sblm oplas.
    tetep cantik.
    hoho…

  4. SHINee patut dicontoh. kakak yang baik :D

  5. nah loh kok victoria mlah gk fasih bhs china ??
    aneh bner . . . >,<
    luna pny kembaran ??
    kyk junsu donk . . .
    kira" mrip bgt gk yak ??

  6. SHINee emang baek..
    udah ganteng,keren,imut,bertalenta, baik hati dan tidak sombong pula..
    Hwaahh TOP BANGET dah ah..
    Makin Cinta SHINee…!!
    terutama Taemin.. ehehe
    Saranghaeyo…….

  7. ha? luna pnya kmbaran?
    pengen liat~

    picnya lucu”… imut bgt mereka smua.. ^^

  8. ngakak gw wkt baca factnya victoria..
    jadi ingat henry wkwkwkwk

  9. Enaknya jadi member f(x)….

  10. Sul li imut bgt da!trs fasih bhasa apa dunk victoria?jgn2 bhasa indonesia?!ibuny orang palembang?!

  11. aduhhhhh…..
    kalo diliat foto yg paling atas amber jadi ga bisa dibedain ama member shinee…

  12. Wah SUJU, DBSK mereka ??
    Mau liat kembaran luna .
    Go shinee go .

  13. iiecch enk bgd cee f(x).. aqu jg mu dunn d kcii phtian am SHINee.. iiaa gt, SHINee mma emx baeq gg smbong, pdhl mrka kn keren gmn gt !! mqn cndta ajj am SHINee.. sarangheyo key – SHINee …

  14. wa……………..
    mau dong d perhatiin anak” SHINEE………..
    tp, kok VICTORIA ga’ trlllu fasih b’bhsa chinese sih……………..

  15. . .heheh. .yaiya d0nk. .SHINee. .ghiTu. .L0CH. .tp f(x). .enak d ksh. .bxk duk ungan. .dr SHINee. .maw d0nk. .SHINee. .SARANGE. .key

  16. sunbae yg baik~

  17. wa………………………….shinne emang hebat jadi kakak yg baik, & f(X) menjadi adik yg di sayang oleh oppa-oppa shinee…………………………………………………
    aku jd iri nih, oppa-oppa shinee aku juga mau………………..

    shinee & f(X) sarangheyo……………………………….

  18. ituu yang d poni .. taemin bukan…???

    MAKIN MIRIP HEECHUL AZ,. :D

  19. SHInee emang sunbae yg patut di contoh!!!
    ganbatte SHINee n F(x)!!!!

  20. Loh kok victoria gak fasih b. Cina n korea?
    Gmn cra komunikasi ? *ihihi.. Ak kira yg plg parah tu hangeng , ternyata, ada yg lebih lagi ! *LOL

    Tp, shinee great! Gak cm talented, tp juga baik hati *SHINee , ILYSM.

Comments are closed.